Tips “Berselingkuh” Tapi Rumah Tangga Tetap Utuh

1101 views

Selingkuh memang menjadi racun didalam hubungan rumah tangga. Perselingkuhan menjadikan rumah tangga yang utuh menjadi hancur bahkan perselingkuhan dilaknat oleh Allah SWT hingga keakhirat nanti.

Namun ada jenis berselingkuh justru bikin rumah tangga semakin utuh. Inilah 12 trik yang bisa menjadikan keluarga tetap utuh walau “BERSELINGKUH”

B” Bermesraan Dengan Tujuan Untuk Membina Keharmonisan Rumah Tangga
Ilmu pengetahuan menjadi kunci untuk membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Serta dengan membaca bebagai referensi maka sebagai pasangan yang nikah muda dapat menerapkan ilmu lmu parenting ala Rasulullah SAW. Namun jangan lupa bahwa refernsi sejati dan hakiki adalah Al-Qur’an.

“E” Energi yan Dikeluarkan Hanya Untuk Hal-hal yang Positif
Pasangan yang menyibkkan diri dengan beribadah. Bekerja secara ikhlas, cerdas untuk menafkahi keluarganya.

Berbagi kebahagiaan dengan sesama serlt melakukan hal positif seperti mengajrkan ilmu pada masayrakat akan menuntun kita menuju sumber energi yaitu Allah SWT.

“R” Rencanakan Masa Depan Bersama-sama
Sebelum menikah pastikan untuk memiliki visi-msisi didalam hubungan rumah tangga yang akan dibangun kedepannta.

Loading...

Setelah menikah akan terasa indah apabila visi-misi disinergiskan sehingga keduanya bisa saling membantu untuk mewujudkan masa depan yang cerah serta akan terasa indah jika dilalui bersama senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

“S” Senyumlah, Syukurilah Semua Karunia Allah SWT
Tersenyumlah atas kehidupan ini, hidup ini indah, nikmatilah berbagai keindahan ini dengan penuh rasa syukur. Nikamti pagi yang sejuk, nikmati siang dengan mentari dan nikmati malam dengan gemerlap bintang.

Rasa syukur harus dimiliki setiap orang, terlebih lagi untuk pasangan yang muda yang menikah tentulah harus selalu memiliki hati yang penuh dengan rasa syukur.

Yakinlah bahwa dibalik kesedihan ada kebahagiaan dan dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Dengan selalu bersyukur, maka Allah pasti akan memberikan kebahagiaan serta keberkahan yang melimpah.

“E” Empati dan Simpati Senantiasa Diasah dan Dipertajam
Sesekali ajaklah pasangan anda untuk berbulan madu dengan cara mengunjungi rumah sakit, Korban kekerasan rumah tangga, tempat-tempat bencana alam, tempat penampungan, panti asuhan dan masih banyak tempat lainnya.

Karena dengan cara seperti ini maka hati kita akan mudah berempati dan ini merupakan hal yang bisa menajamkan mata hati.

“L” Lakukan Semua Hal Sepenuh HatiIikhlas Mengharap Ridha Ilahi
Berharplah hanya kepada Allah semata dan jangan berharap kepada manusia. Totalitas dalam melakukan apapun, lakukan dengan sepenuh hati dan jiwa tanpa pernah mengharapkan balasan dari manusia.

Berharap pada manusia hanya akan kecewa oleh sebab itu lebih baik tawakal kepada Allah karena akhirnya pasti akan membuahkan hasil yang manis.

“I”’ Ingatlah Selalu Kepada Negeri Akhirat
Kita harus selalu mengingat tentang kematian, kita harus berjati-hati karena pesona dunia ini sangat nikmat dan bisa jadi membuat kita lupa diri karena hakikat dari kematian itu sangat dekat sekali.

Berhati-hatilah karena kehidupan ini singkat sekali. Maka kita harus mengisi kehidupan ini dengan hal-hal yang bermnafaat untuk bekal diakhirat nanti.

“N” Nabi Muhammad Sebagai Suri Teladan yang Sempurna Untuk Semua Manusia
Rasulullah sebagai teladan dalam segala hal dan bidang baik dibidang agama, spiritual, kepemimpinan, rumah tangga, pengobatan, seni berperang, bisnis, pengajaran dan masih banyak lainnya.

Nabi Muhammad adalah suami yang sangat romantis, lembut, penuh perhatian, penyayang keluarga dan sangat romantis. Maka cukuplah Al-Qur’an dan Nabi Muhammad yang menjadi pedoman bagi kita sebagai ummatnya.

Beliaulah teladan di semua bidang. Di bidang agama dan spiritual, kepemimpinan, rumah tangga, seni berperang, pengajaran, pengobatan, seni sastra, diplomasi, perdagangan/bisnis, dan masih banyak lagi.

Beliau seorang suami yang sangat mesra, romantis, penuh perhatian, lembut, dan menyayangi keluarganya. Cukuplah Alquran dan sunah Rasulullah yang menjadi pedoman kita.

“G” Gemar Berinvestasi
Investasi yang dimaksudkan disini bukan untuk kesenangan duniamu seperti menyimpan emas, kerjaan bisnis atau hal duniawi lainnya.

Investasi disini adalah ilmu pengetahuan, kebaikan dan cinta kasih karena inilah investasi terbaik dan terbesar didalam kehidupan.

Karena hal-hal yang bersifat duniawi tidak akan membahagiakan bahkan bisa jadi akan menyengsarakan. Karena investasi yang sejati hanyalah yang tiga itu tadi yang membuka jalan menujuk kecahayaan abadi.

“K” Komunikasi Efektif
Komunikasi menjadi pondasi didalam hubungan, pasangan yang menjaga komunikasi maka akan menjadi keluarga yang harmonis.

Berkomunikasi dari hati kehati dan mengungkapkan perasaan serta keinginan sehingg dengan terbuka tidak akan menimbulkan kesalah pahaman serta perselisihan.

Dengan berkomitmen bersama maka akan saling percaya, saling menghargai akan menjadi hal-hal yang akan melanggengkan hubungan.

“U” Utamakan Kebahagiaan Pasangan
Jadilah pasangan terbaik yang selalu mengutakan kebahagian pasangannya dari pada dirimu sendiri.

Jadilah suami yang memuliakan istri dan jadilah istri yang berbakti kepada suami niscara kamu sebagai istri layak memasuki pintu surga dari manapun, serta mendamingi suaminya bersama dengan bidadari syurga.

“H” Hiasi Hati dan Kehidupan Sehati-hari Dengan Zikir dan Lantunan Ayat-ayat Al-Qur’an
Perbanyaklah melakukan amalan sunnah dan ibadah, karena didalam tubuh kita terdapat segumpal daging yang bernama hati, jik ia baik maka baiklah seluruhnya dan jika buruk maka buruklah semua tubuhnya.

Karena jika kita melakukan keburukan maka akan berpotensi mengotori hati kita dan jiwa kita akan keruh.

Itulah “BERSELIGKUH” yang bisa membuat rumah tangga utuh. [ummi-online.com]

Tags: #Cinta Suami-Istri #Rumah Tangga Bahagia #Suami-Istri Kompak