6 Alasan Ini Akan Memicu Terjadinya Perceraian Dalam Rumah Tangga

472 views

Bahagia tercipta apabila menikah dengan seseorang yang dicintai dan hal ini merupakan hal terindah yang diinginkan oleh semua pasangan.

Namun meski bahagia itu diciptakan oleh rasa cinta dari pasangan, masih banyak suami istri yang memilih bercerai karena merasa pernikahannya sudah tidak bisa di selamatkan.

Perceraian yang terjadi dalam rumah tangga bukan cuma karena perselingkuhan, ada banyak alasan yang dapat menghadirak perceraian.

1. Kekerasan
Ketika terjadi pelecehan dalam rumah tangga maka akan merusak cinta dan kasih sayang yang telah lama di bangun, segala bentuk pelecehan fisik entah itu emosi atau mental.

2. Tidak Siap Menikah
Pernikahan merupakan ikatan bagi kedua insan yang memantapkan dirinya untuk bersama pilihannya, dan siap saling melengkapi kekurangan dan menghargai perbedaan.

Namun terkadang seseorang menikah terlalu cepat tanpa kesiapan yang matang, sehingga tidak bisa bertanggung jawab dengan pernikahan yang dijalaninya.

Loading...

Ketidak siapan yang sudah ada setelah menikah akan menjadi masalah besar karena hal itu akan berdampak buruk dan akan mengahiri pernikahan dengan perceraian.

3. Tidak Ada Dukungan Emosional
Setiap hubungan rumah tangga, antara suami istri harus bisa saling berbagi, mulai dari perasaan satu sama lain sampai masalah kecil yang dihadapi.

Karena dengan begitu kalian akan mendapatkan dukungan emosional, namun jika ini tidak ada dalam pernikahan maka akan berakibat tejadinya perceraian.

4. Minin Sentuhan Fisik
Dengan adanya sentuhan fisik akan membuat rumah tangga semakin hidup dan keharmonisan akan melekat dalam setiap pernikahan.

Sebaliknya jika tidak ada suasana akan hampa dengan bersikap dingin menjadi enggan untuk melakukan kontak fisik.

5. Masalah Keuangan
Masalah keuangan yang tidak ditata dengan baik akan mengahirkan perceraian, mulai dari uang belanja dan menyimpannya akan menimbulakan benci dan memperburuk situasi.

Karena bukan hanya cinta yang menjadi fondasi penikahan, penataan keuangan harus di sepakati oleh pasangan.

6. Tidak Bisa Saling Menghargai
Saling menghormati satu sama lain akan membuat hubungan semakin erat, karena jika tidak kamu akan saling meremhkan dan tidak bisa saling menyesuaikan. [fimela.com]

Tags: #Akibat Perceraian #Masalah Pernikahan #Rumah Tangga