6 Cara Untuk Menghapus Kegelisahan Istri

69 views

Banyak dari perempuan yang merasa gelisah dan gundah ketika menjadi seorang istri dan ibu. Hal inilah yang membuatnya merasa sedih dan membutuhkan tempat curhat segala kegundahannya.

Menjaid ibu rumah tangga bukan perkara yang mudah, walau hanya terlihat sepele mengurus rumah tangga nyatanya membutuhkan tenaga dan kekuatan yang luar baisa.

Lalu apa saja yang bisa membuat ibu rumah tangga merasa ringan dengan pekerjaannya.

1. Perbanyak Dzikir Kepada Allah
Kita harus memperbanyak mengingat Allah dengan cara memperbanyak dzikir. Hal ini juga bertujuan agar kita mengalihkan hal-hal negatif dengan mengingat Allah.

Karena dnegan mengingat Allah bisa membuat hati kita lega. Kita bisa melepaskan segala duka dan lelah dengan cara mengadu sepuasnya kepada Allah SWT.

2. Mengadu Pada Suami
Sebagai suami harus memahami istrinya, ia harus membantu meringankan pekerjaan istri atau setidaknya memberi keringanan kepada istrinya.

Loading...

Suami bisa memabntu pekerjaan istri atau memberi waktu istri untuk keluar rumah seperti ajalan-jalan atau lainnya.

3. Minta Anak Membantu Pekerjaan Ringan di Rumah
Jika sudah memiliki anak, maka bagilah pekerjaan yang ringan untuk anak karena ibu bukanlah robot, bahkan robot pun bisa rusak jika bebannya berlebihan.

Sebab anak-naka juga perlu dilatih untuk melakukan pekerjaan rumah yang sesuai dengannya.

Contoh menyapu, buang sampah, memasak air, menjemur baju dll. Dan manfaatnya anak akan lebih mandiri dan menjadi lebih berempati kepada orang tuanya.

4. Punya Kegiatan Bermanfaat dan Sesuai Minat
Sebagai ibu rumah tangga harus memiliki kegiatan yang sesuai dengan minatnya.

Hal inilah yang akan menjadi penawar kesedihan dan kelelahan, bahkan juga bisa mendapatkan peluang ekonomi, yang terpenting adalah bisa menatur waktu dan tetap mengutamakan keluarga. Contoh, belajar bahasa, menjahit, memask, menulis dll.

5. Rekreasi
Ibu rumah tangga layaknya mesin yang harus mendapatkan perawatan rutin denagn cara diganti dengan oli yang baru.

Ibu rumah tangga juga perlu rekreasi agar membuat pikirannya tidak buntu. Lakukan hal-hal yang membuat pikiran bahagia dan senang contoh makan dengan teman dan masih banyak lainnya.

6. Punya Waktu Khusus Untuk Bermalas-malasan di Rumah
Anda harus berkomunikasi dengan suai terlebh dahulu jika anda ingin bermalas-malasan di rumah. Jika anda ingin melakukan hal ini maka harus ada pengganti yang melakkan kegiatan sehari-hari anda.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan anda sebagai ibu ruah tangga untuk menghilangkan rasa lelah, penat dan capek dengan rutinitas sehari-hari.

Walau setiap pilihan yang anda ambil memiliki konsekunsi namun anda harus melakukan hal tersebut agar tidak lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Walau ada yang dikorbankan setidaknya semangat dan gairah anda kembali lagi setelah meluagkan waktu untuk diri sendiri.

Setidaknya anda memiliki semangat baru, merasa semakin dicintai, merasa dihargai sehingga kedepannya akan lebih siap lagi memberikan yang terbaik untuk keluarganya. [ummi-online.com]

Tags: #Kegelisahan Istri #Kegundahan #Tips Hapus Kegelisahan