6 Ciri-ciri Puber Kedua Laki-laki dan Wanita yang Wajib Anda Tahu

5655 views

Anda pasti tahu tentang puber, tapi apakah Anda tahu mengenai Puber kedua? Puber merupakan perubahan psikis, fisik, dan pematangan fungsi seksual.

Dapat dikatakan puber adalah perubahan seorang remaja dari masa anak-anak ke masa dewasa. Tetapi puber ternyata tidak terjadi satu kali, melainkan dua kali.

Puber untuk kedua kalinya akan dialami oleh setiap laki-laki maupun perempuan ketika mereka sudah memasuki usia 40 tahun.

Banyak yang mengatakan puber kedua hanya dialami oleh laki-laki, padahal tidak. Perempuan pun akan mengalami masa puber kedua. Di katakan semua pria akan megalaminya.

Untuk itu kita akan membahas keduanya. Ketika Anda dan pasangan memasuki masa puber kedua biasanya hubungan rumah tangga akan menjadi rentan. Pasalnya dalam masa ini seorang akan mencari jati diri yang sesungguhnya.

Tumbuhnya Rambut Tambahan
Ketika seorang pria sedang mengalami masa puber untuk kedua kalinya, maka perubahan fisik yang cukup terlihat adanya rambut tambahan yang tumbuh lebih lebat dan lebih panjang.

Loading...

Rambut ini biasanya tumbuh dibagian punggung. Terkadang juga rambut ini akan tumbuh di hidung maupun di telinga.

Pertumbuhan Fisik
Masa puber selalu dikaitkan dengan masa perkembangan fisik. Biasanya ketika puber seseorang akan mengalami pertumbuhan fisik yang cukup drastis.

Hal ini juga akan terjadi baik setiap pria yang mengalami puber kedua. Biasanya pria yang mengalami puber untuk kedua kalinya akan membuat bagian tubuh akan cepat berubah dan menjadi tidak seimbang maupun tidak proporsional.

Berubahnya Suara
Ketika puber pertama seseorang akan mengalami perubahan fisik yang dan juga berubahnya suara. Hal ini dikarenakan oleh tumbuhnya jakun, sebuah benjolan yang terdapat di tenggorokan.

Sehingga menyebabkan suara seseorang menjadi lebih berat dan besar. Pada saat puber terjadi untuk kedua kalinya, seorang pria akan kembali megalami perubahan suara, namun perubahan yang terjadi suara menjadi lebih dalam.

Senang Berpenamplan Modis
Bagi setiap istri pasti akan selalu curiga dengan suaminya yang berubah. Salah satu perubahan yang terjadi bagi pria ketika memasuki masa puber untuk kedua kedua kalinya yakni perubahan gaya berpenampilan.

Biasanya seorang pria akan senang untuk berpenampilan lebih mods agar tidak terlihat sudah berumur. Hal ini akan terjadi pada pria yang sedang mengalami puber kedua. Mereka akan selektif dalam memilik pakaian dan sangat memperhatikan unsur kerapiannya.

Menyisir Lebih Rapih
Seorang pria yang sedang mengalami masa puber kedua akan mencoba tampil lebih rapi dengan cara memperhatikan unsur kerapian pada bagian rambut. Seorang pria yang mengalami puber akan sangat memperhatikan hal ini.

Memakai Wangi-wangian
Hal ini akan membuat Anda sebagai istri curiga terhadap suami. Pasalna, di masa puber kedua seseorang akan lebh sering menggunakan wangi-wangian.

Meskipun ia sedang berada didalam rumah. Hal ini akan terjadi, bagi anda sebagai istri tak perlu khawatir. Sebab suami Anda sedang mengalami masa puber keduanya.

Itulah ciri-ciri seorang pria yang mengalami masa puber kedua. Bagi Anda seorang istri jangan khawatir jika suami Anda mengalami perubahan seperti di atas. Sebab itu hanya tanda suami Anda sedang mengalami puber kedua.

Puber Kedua Pada Wanita

Seorang wanita akan mengalami puber kedua dengan mengalami beberapa perubahan. Perubahan-perubahan ini akan terjadi pada wanita.

Krisis Waktu Luang
Seorang wanita akan mengalami masa puber kedua di usia 38 tahun hingga 40 tahun. Di masa ini kesibukan seorang wanita biasanya mulai berkurang.

Sebab, sebagian anak sudah dewasa. Kehidupan sudah mulai mapan lagi, dan seorang wanita selalu ingin mencari kesibukan lain selain kesibukan rumah tangga.

Perubahan Fisik
Perubahan fisik pada wanita di masa puber kedua berbeda dengan laki-laki. Di masa kedua perubahan pada wanita terjadi yang berhubungan dengan hormon. Salah satunya mengalami menopouse.

Perubahan Sosial
Wanita akan mengalami perubahan sosial di usianya yang ke 40 dan saat puber kedua. Mereka meras bahwa adanya perubahan dimensi di dalam rumah.

Sebab, anak sudah jarang berada di rumah, atau karena anak sekolah di tempat yang jauh. Hal ini akan mempengaruhi psikologis seorang ibu.

Ingin Menarik dan Suka di Puji
Seorang wanita juga ingin tampil lebih menarik dan ingin terkesan lebih wah. Ini akan terjadi pada wanta ketika ia mengalami masa puber untuk kedua kalinya.

Wanita juga akan sangat menyukai pujian ketika ia sudah memasuki puber kedua.

Ketertarikan Dengan Laki-laki Lain
Hal ini umum terjadi kepada wanita yang sedang mengalami masa puber untuk kedua kalinya. Seorang wanita akan mengalami sedikit sedikit memiliki ketertarikan kepada pria selain dari suaminya. Meskipun hal ini tidak terlalu ditonjolkan oleh wanita.

Jenuh Dengan Suami
Seorang wanita yang tengah mengalami puber untuk kedua kalinya akan jenuh terhadap suaminya. Mereka memiliki hasrat untuk berkenalan dengan pria lain. Tetapi harus hati-hati Anda ketika memasuki masa puber kedua ini.

Sumber: gulalives.co

Tags: #Puber Kedua #Puber Pria #Puber Wanita