6 Dampak Buruk Jika Suami-Istri Jarang Bercinta

16213 views

Ketika usia pernikahan semakin tua ditambah dengan kesibukan yang menumpuk, keintiman antara suami-istri pun semakin berkurang.

Jika awal-awal menikah sering melakukan hubungan intim, seiring semakin lamanya pernikahan, hasrat itu pun mulai menghilang.

Padahal, jika suami-istri jarang melakukan hubungan intim bisa mempengaruhi kesehatan, berikut selengkapnya:

1. Kecemasan dan Stres
Ketika pasangan suami-istri jarang melakukan hubungan intim dalam jangka waktu yang lama, maka secara psikis akan mengalami masalah, seperti renggang renggangnya.

Selain itu, jarangnya intensitas hubungan intim juga bisa meningkatkan stres dan kecemasan antara suami-istri.

2. Menurunnya Daya Ingat
Sebuah penelitian menunjukan bahwa suami-istri yang jarang berhubungan intim menurunkan daya ingat.

Loading...

Karena pada dasarnya, hubungan intim itu bisa membantu otak menumbuhkan neuron, sehingga dapat bekerja lebih baik.

3. Mengurangi Kedekatan Emosional
Pasangan suami-istri yang teratur melakukan hubungan intim akan lebih dekat secara emosional, sehingga komunikasi jadi lebih baik.

Jika suami istri-istri meninggalkan rutinitas hubungan badan maka secara perlahan-lahan keintiman dan kemesraan dalam keluarga akan memudar dengan seiringnya waktu.

4. Kekebalan Tubuh Menurun
Melakukan hubungan intim secara rutin bisa melawan penyakit. Jadi, suami-istri yang jarang melakukan hubungan intim daya tahan tubuhnya akan menurun.

Sebuah penelitian menyebutkan, pasangan yang melakukan hubungan intim satu hingga dua kali per minggu terbukti memiliki antibodi lebih bagus (disebut imunoglobulin A).

5. Melemahnya Dinding Rahim
Istri yang sudah mengalami menopause tetap dianjurkan berhubungan intim agar vagina tetap mengencang dan jaringannya tetap terjaga sehingga tidak gampang terluka dan robek.

6. Meningkatnya Resiko Kanker Prostat
Suami yang jarang berhubungan intim lebih rentan terkena kanker prostat. Ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang melibatkan 30 ribu pria.

Menurut penelitian itu, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan rata-rata lebih rendah terkena kanker prostat, ketimbang pria yang hanya ejakulasi 4-7 kali dalam sebulan. [theasianparent.com]

Tags: #Dampak Buruk #Jarang Bercinta #Suami Istri