6 Etika Berhubungan Suami-Istri Dalam Islam

664 views

Syariat Islam mengatur semua kehidupan kita. Semua aturan tentu demi kebaikan kita semua, tidak hanya aturan, ternyata ada etika sehingga dalam melakukan hal kita tidak sembarang melakukannya.

Terutama beretika dalam berhubungan intim sehingga para suami dan istri tidak langusng main sergap aja.

Berikut ini beberapa hal yang harus para suami-istri diperhatikan ketika ingin melakukan hubungan badan:

1. Lakukan Dalam Keadaan Suci dan Bersih
Pasangan suami-istri hendaknya menyucikan dirinya terlebih dahulu sebelum melakukan hubuangan seksual, baik secara fisik maupun non fisik.

Suci secara fisik artinya melakukan dalam keadan bersih, sehat dan tidak kotor. Sedangkan suci secara non fisik, maksudnya membersihkan terlebih dahulu hatinya dan mengisi dengan taubat.

Selain itu juga harus suci secara lahir dan batin. Maka dari itu sebelum melakukan hubungan hendaknya mmebersihkan diri yaitu berwhudu terlebih dahulu dan melajukan shalat sunnah dua rakaat.

Loading...

2. Selingi Candaan Ringan Terlebih Dahulu
Antara suami-istri hendaknya bersenda gurau terlebih dahulu, ternyata hal ini sangat pernting walau terlihat sepele.

Suami-istri bisa bermesraan terlebih dahulu, yang intinya keduanya merasa sama-sama bahagia.

3. Peluk dan Cium Istri
Sebelum melakukan hubungan suami-istri hendaknya sang suami melakukan pemanasan terlebih dahulu agar sang istri tidak kesakitan dan yang terpenting sang istri benar-benar siap melakukannya.

Ketika suami mememluk dan mencium istrinya, hal tersebut adalah sikap suami untuk memanjakan istrinya dan membawa pada suasana romantis.

Selain itu, secara tidak langsung ia mempersiapkan diri secara psikologis untuk melakukan hubungan intim.

Juga bisa merangsang gairah dan hal inilah yang bisa merangsang gairah dan akan menjadi sumber kenikmatan bagi keduanya.

4. Jangan Lupa Berdoa
Pasangan suami-istri jangan sampai melewatkan bacaan Basmalah ketika melakukan hubungan suami-istri.

Sebab biasnaya setan akan mendahului persetubuhan kepada istri tanpa disadari jika sebelum berhubungan tidak menyebut nama Allah, sebagaimana disebutkan dalam beberapa hadist.

Setidaknya bacalah basmallah atau yang lebih baik adalah membaca doa sebelum bercinta, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah.

5. Melepas Semua Pakaian
Dengan melepaskan semua pakaian akan membuat pasangan suami-istri lebih mudah bergerak, membuat tubuhnya lebih nyaman, semakin menambah kemikmatakan serta saling memberi kelembutan juga kehangatan.

***

Doa Sebelum Berhubungan Intim

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ، ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ، ﻭَﺟَﻨِّﺐْ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ

Latin:

Bismillaahi Alloohumma Jannibnasy Syaithoona Wa Jannib Syaithoona Maa Rozaqtanaa

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkan setan untuk mengganggu apa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami,” (HR Muslim). [islampos.com]

Tags: #Berhubungan Intim #Doa Bersetubuh #Doa Hubungan Intim #Etika Berhubungan