6 Hal Ini yang Sering Jadi Sumber Konflik Dalam Pernikahan

2407 views

Pernikahan adalah adalah fase baru bagi kehidupan seseorang, yang tentunya disertai masalah baru pula.

Setiap pernikahan pasti akan memiliki masalah, khususnya dengan istri sendiri, mulai dari ketidak cocokan prinsip hingga hal-hal sepele menjadi awal pertengkaran hebat.

Inilah beberapa masalah yang sering dialami suami-istri seperti dilansir dari verywellmind.com:

1. Masalah Uang
Masalah uang di dalam pernikahan bisa memicu banyak hal, mulai dari stres hingga konflik besar lainnya.

Masalah uang tidak hanya memicu pertengkaran, tapi juga merambat ke masalah-masalah lainnya. Bahkan bisa menyebabkan stres dan frustasi.

Untuk mengatasinya, suami-istri harus bisa membedakan mana kebutuhana keluarga dan nafsu gaya hidup, agar lebih bijak membelanjakan uang.

Loading...

Selain itu, suami dan istri juga harus lebih terbuka terkait uang, khususnya masalah gaji. Dan istri juga harus pintar ngatur uang keluarga.

2. Masalah Anak
Tanggung jawab mendidik anak kadang bikin orang tua stres. Kadang marahnya sama anak pelampiasannya sama pasangan.

Untuk mengatasi ini suami-istri harus punya komitmen yang kuat dalam membesarkan anak, agar anak tumbuh-kembang anak tidak terganggu.

3. Stres Harian
Katika stres di tempat kerja lalu dibawa pulang ke rumah, maka yang kena dampaknya anak dan istri yang sangat sensitif karena sudah lelah seharian mengurus rumah.

Dalam hal ini penting sekali suami terbuka masalah keperjaan pada istri, agar saat ada masalah bisa mendapat dukungan dari istri.

4. Terlalu Sibuk
Ketika suami dan istri sama-sama sibuk dan tidak punya waktu luang bersama, maka akan sering salah paham dan hal-hal kecil pun menjadi bahan pertengkaran.

5. Salah Dalam Berkomunikasi
Pernikahan akan menjadi masalah besar jika antara suami dan istri memiliki komunikasi yang buruk. Tidak bisa menjadi pendengar yang baik, selalu ingin menang sendiri, dan selalu menyalahkan pasangan.

6. Kebiasaan Buruk
Mengubah kebiasana buruk memang tidak mudah, apalagi jika kebiasaan itu sudah mendarah daging. Maka tidak ada solusi lain kecuali sama-sama terbuka dan membicarakan pernikahan kedepannya yang baik itu seperti apa. [fimela.com]

Tags: #Masalah Pernikahan #Pemicu Konflik #Sumber Konflik