6 Hal yang Harus Wanita Perhatikan Saat Naik Motor

3163 views

Jaman sekarang perempuan sudah tidak lagi hanya berdiam diri di rumah saja. Banyak perempuan sudah menempuh pendidikan tinggi, bekerja secara mandiri, pergi ke pengajian dan masih banyak kegiatan lainnya yang harus dihadiri.

Untuk memudahkan aktifitas yang padat, banyak kaum perempuan yang memilih motor sebagai kendaraan favoritnya.

Sebagai seorang muslimah yang diwajibakan taat pada aturan Allah, berikut ini beberapa hal yang harus kaum perempuan perhatikan jika ingin naik motor sendiri:

1. Pakai Helm SNI
Aspal itu keras, maka dari itu jangan sampai malas untuk menggunakan helm standar meski jaraknya dekat.

2. Sebisa Mungkin Pakai Motor Matic
Sebagai muslimah lebih baik menggunakan motor matic daripada motor bebek. Apalagi yang pakaiannya menggunakan jilbab berukuran besar dan panjang.

Karena kecelakaan biasanya terjadi dikarenakan jilbab atau gamis yang terlalu panjang yang bisa melilit ke roda atau rantai motor.

Loading...

3. Pakai Sarung Tangan
Memakai sarung tangan agar tangannya tidak terpapar matahari. Karena bagian tangan dan punggung tangan sangat mudah terpapar oleh matahari saat menyetir motor.

4. Perhatikan Khimar
Ketika berboncengan jangan sampai khimarnya menutupi lampu rem motor yang dikendarai. Jika lampunya tertutup, maka akan menyuitkan pengendara yang ada dibelakang anda.

5. Pakai Masker
Gunakan masker saat berkendara agar bisa terlindungi dari sinar matahari. Juga harus menggunakan SPF dan juga PA.

Hal ini bertujuan untuk melindungi diri dari serangan radikal bebas, juga agar wajah tidak belang.

6. Perhatikan Aurat
Jangan melupakan aurat karena ketika berkendara sering tersingkap, maka sebaiknya pakai celana panjang juga selain pakai rok. Sehingga auratnya tertutupi. [islampos.com]

loading...
loading...

Tags: #Berhijab #Naik Motor #Perempuan