6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Tanpa Sadar

2029 views

Berbuat kesalahan itu adalah hal manusia dan Allah bisa memaafkan, tapi tidak dengan orang-orang yang sudah tahu kalau itu perbuatan tidak baik tapi tetap saja dilakukan.

Begitu juga dengan wanita yang seringkali berbuat salah, tapi tidak menyadarinya. Ada yang sadar tapi masih mengulangi lagi:

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita tapi tidak disadari, ada yang sadar tapi menyepelekan:

1. Memamerkan Diri
Memamerkan atau tabarruj dalam artian memperlihatkan sesuatu yang harusnya ditutupi, seperti aurat wanita, padahal Allah melarang hal itu.

Dalam Islam, wanita juga dilarang memperlihatkan perhiasan yang sifatnya pamer (sekali pun sudah menutup aurat) dan hukumnya haram.

2. Membuka Aurat
Soerang muslimah tidak boleh memperlihatkan auratnya kepada orang lain. Karena aurat dalam pandangan Islam merupakan aib yang harus dijaga.

Loading...

Tapi ironis, di zaman sekarang ini mengumbar aurat sudah dianggap biasa. Sehingga mudah sekali pria melecehkan wanita terserbut.

3. Sering Berkeliaran di Luar Rumah
Ingat wahai wanita, ketika engkau keluar rumah tanpa keperluan penting maka setan akan menjadikanmu indah di pandangan manusia lain, khususnya pria.

Sehingga rentan sekali menjadi bahan fitnah dan objek godaan pria nakal. Padahal Allah sudah memerintahkan wanita untuk di rumah:

وَقَرْنَ فِىبُيُوتِكُنَّ

“Dan hendaklah kamu tetap di rumah-rumahmu …” (QS. al-Ahzab: 33)

4. Senang Berbuat Maksiat
Perbuatan dosa yang sering dilakukan wanita adalah ghibah atau ngerumpi sama teman-temannya. Biasanya, wanita kalau sudah berkumpul mudah sekali membicarakan orang lain.

Tidak hanya itu saja, pada kenyataannya wanita lebih mudah terlibat dalam tindak pelacuran dan ajang pamer body. Padahal tanpa mereka sadari mereka sudah diperdaya dan diperalat oleh orang-orang yang memiliki kepentingan.

5. Durhaka Pada suami
Seorang istri memiliki kewajiban yang sangat besar kepada suaminya. Jangan sampai istri menolak ajakan suami karena hal tersebut tercatat sebagai durhaka kepada suami.

Jangan sampai sibuk diluar rumah dan lalai dalam mengurus suami, anak, dan rumah tangga.

Ketika istri sudah tidak becus mengurus suami, anak dan rumah tangganya maka akibatnya fatal yang bisa membuat keluarganya hancur.

Suami bisa mencari perlindungan dan melirik wanita lain, anaknya ikut arus pergaulan bebas, bisa juga mencob narkoba dan hal-hal buruk lainnya.

6. Lalai Melakukan Perintah Agama
Banyak wanita melalaikan perintah Allah dengan alasan sibuk ngurusi urusan rumah tangga dan anak-anak. Padahal itu tidak bisa dijadikan alasan.

Wanita yang lalai terhadap perintah agama biasanya karena kurangnya paham akan ilmu agama lalu menganggap perintah agama tidak terlalu penting.

Itulah hal-hal penting yang harus wanita perhatikan agar tidak lagi lalai dalam menjalani hidup dan mendapatkan dosa tanpa sadar. [islampos.com]

Tags: #Kesalahan Wanita #Penghuni Neraka