6 Sifat Ini Harus Dijauhi Oleh Seorang Istri

1156 views

Setiap laki-laki pasti menginginkan istri yang shalehah untuk dijadikan istri. Sebab istri adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.

Seorang istri juga sangat berpengaruh bagi perkembangan anaknya sehingga istri shalehah sangat diidam-idamkan sebab istri salehah adalah perhiasan yang paling indah yang ada di dunia melebihi apapun.

Akan tetapi terkadang yang diinginkan justru tidak sesuai dengan yang diharapkan. Menjadi seorang perempuan ternyata lebih berat dari pada kaum laki-laki dari segi dosa.

Karena kebanyakan yang masuk neraka adalah kaum perempuan sebagaimana Nabi Muhammad bersabda: “Bahwa wanitalah yang paling banyak masuk neraka”.

Karena banyak wanita yang tidak bisa menjaga kehormatannya, baik yang sudah menikah dan yang belum menikah.

Jika sudah menikah, inilah beberapa sifat yang harus dihindari oleh wanita sebagai seorang istri:

Loading...

1. Wanita Ananah
Wanita yang selalu mengeluh. Apapun pemberian suami dan yang dilakukan suami kepadanya tidak membuatnya bahagia dan tidak pernah merasa puas dengan semua yang ia miliki dan ia dapat.

2. Wanita Mananah
Wanita yang suka meremehkan usaha laki-laki bahkan menganggapnya tidak memiliki jasa kepadanya. Justru dialah yang merasa banyak berkorban untuk rumha tangganya.

Suka mengungkit-ngungkit kebaikan yang ia lakukan untuk kebaikan rumah tangganya. Biasanya istri yang seperti ini adalah istri yang berpenghasilan tinggi dan memiliki gaji yang besar.

3. Wanita Hananah
Wanita yang masih mengungkapkan rasa sayang kepada mantan suaminya, kepada anak dari suaminya bahkan memiliki keinginan untuk mendapatkan suami yang lebih baik dari suaminya saat ini.

Wanita yang tidak bersyukur dengan jodoh yang sudah Allah tetapkan, wanita model seperti ini adalah kufur nikmat bahkan selalu merendahkan potensi yang dimiliki oleh sang suami.

4. Wanita Hadaqah
Ketika melihat sesuatu ia mengharuskan suaminya untuk membelikannya. Wanita yang suka mengikuti nafsunya sehingga membuat suaminya kesal dan juga suka membandingkan dirinya dengan orang lain.

5. Wanita Basaqah
Sifat basaqah yang dimiliki wanita memiliki dua makna, yaitu:

  1. Wanita yang suka berhias diri bukan untuk suaminya melainkan untuk ditunjukkan kepada dunia. Suka melawan suami, boros, suka dipuji. Dan ketika ia menjadi istri dari orang yang ternama atau menjadi ketua didalam organisai maka orang lain tidak boleh mengungguli dirinya.
  2. Marah ketika makannya bersama orang lain, ia tidak mau makan kecuali makannya dipisah dari orang lain dan enggan untuk makan bersama orang lain.

6 Wanita Syadaqah
Wanita yang suka berbicara sesuatu yang sia-sia serta suka membuat gaduh sekitar.

Itulah 6 sifat yang harus dijauhi oleh seorang istri. [islampos.com]

loading...
loading...

Tags: #Harus Dihindari #Sifat Istri