6 Sikap Tidak Percaya Diri Istri di Depan Suami

598 views

Perempuan sering merasa dirinya kurang dalam segala hal bahkan sering merendahkan dirinya sendiri, apalagi ketika sudah menikah.

Biasanya hal ini terjadi karena bentuk tubuh yang mulai berubah atau bahkan karena status sosial.

Perempuan itu suka tidak yakin dengan sisi menarik yang ada pada dirinya sendiri apalagi di depan suaminya.

Agar istri tidak selalu menyalahkan diri sendiri dan tidak percaya diri di hadapan suaminya, berikut beberapa tips yang bisa anda coba:

1. Tidak Percaya Diri Dengan Postur Tubuh
Ketika postur tubuh istri mungil dan pendek sedangkan suaminya gagah dan tinggi tentu membuatnya merasa timpang.

Padahal di luar sana banyak sekali pasangan yang suaminya lebih tinggi ketimbang istrinya, dan mereka bahagia menjalani hidup rumah tangganya.

Loading...

Istri tidak boleh terlalu merendahkan diri, semua itu hanya ketakutan dan kekhawatiranmu saja, karena bisa jadi suami anda bangga memiliki istri bertubuh mungil seperti anda, buktinya dia memperistri anda.

2. Merasa Kurang Cantik
Perempuan yang sudah menikah itu cenderung merasa dirinya kurang cantik, padahal sang suami sudah memilih dia sebagai istirnya tentu dengan alasan yang sangat kuat.

Ketahuilah bahwa cantik itu relatif, maka jangan terlalu fokus pada kecantikan fisik saja.

Buang jauh-jauh pikiran bahwa suami anda akan melirik wanita lain. Karena kamu cantik dan mempesona dengan caramu sendiri, tanpa harus ikut-ikutan wanita lain.

3. Merasa Tidak Sepadan Dengan Latar Belakang Keluarga Suami
Walaupun latar belakangmu sangat berbeda dengan suami anda bukan berarti harus diratapi dan merasa rendah, apalagi hanya karena perbedaan materi.

Sebab suami anda sudah mantap memilihmu, karena anda sangat spesial di matanya. Seharusnya tidak ada alasan untuk merasa rendah diri.

Merasa kurang percaya diri memang wajar, namun jangan sampai menghilangkan wibawa dan citra baikmu di depan suami apalagi keluarga suamimu.

Dari pada menuruti persepsimu yang belum tentu benar itu, lebih baik curahkan kasih sayang dan sikap baikmu kepada keluarga karena itulah yang dibutuhkan suami.

4. Kurang Percaya Diri Karena Bentuk Tubuh
Suka membandingkan-bandingkan diri dengan artis memang bisa membuat istri merasa tidak percaya diri, bahkan cendrung merendahkan diri sendiri.

Sehingga merasa minder dengan kondisi tubuhnya, seperti kulitnya kurang putih, tubuhnya tidak langsing, dan keluhan-keluhan lainnya.

Jika itu yang terus dipikirkan ujung-ujungnya istri merasa frustasi dengan angan-angannya sendiri.

Padahal suami telah memilih anda sebagai bentuk kasih sayang dan cinta yang tidak memandang bentuk tubuh anda.

5. Merasa Tidak Menarik
Merasa tidak cocok dengan model baju, meski sudah gonta-ganti padahal hal tersebut bukan karena tidak cocok melainkan karena meremehkan penampilan diri sendiri.

Padahal belum tentu suami anda apalagi orang lain memperhatikan penampilan anda. Anda saja yang terlalu berlebihan dan terlalu khawatir dengan pikiran sendiri.

Buanglah rasa tidak percaya dirimu, lebih baik yakin kepada dirimu bahwa kamu itu unik dan menarik bahkan pantas menggunakan paikaian apapun.

6. Merasa Terlalu Kurus atau Terlalu Gemuk
Semua cewek ingin memiliki bentuk tubuh ideal, terlalu gemuk atau terlalu kurus memang membuat perempuan sedih bahkan stres.

Bahkan karena strenya banyak dari mereka yang menggunakan cara-cara instan demi mendapatkan tubuh idaman, tanpa memikirkan efek samping yang membahayakan di masa yang akan datang.

Ingatlah wahai istri, anda tidak perlu menyiksa dirimu. Lebih baik syukri apa pun yang ada pada dirimu, terima kamu apa adanya, jangan mempersulit diri dengan pikiran-pikiran negatif. Karena suami sudah menerima anda apa adanya. [popbela.com]

loading...
loading...

Tags: #Diri Sendiri #Istri Minder #Tidak Percaya Diri