6 Tanda Bahwa Anda Menikah Dengan Orang yang Salah

177 views

Setiap pernikahan pasti diharapkan akan menjadi rumah tangga yang bahagia, sakinah mawaddah warahmah. Akan tetapi ada kalanya seseorang justru menikah dengan orang yang salah. Bukan kebahagiaan yang ia dapatkan melainkan kesedihan.

Ada beberapa ciri-ciri bahwa kita menikah dengan orang yang salah. Maka dari itu ada baiknya untuk mengecek pernikahan kita lagi:

1. Posesif
Pasangan posesif itu susah percaya pada anda, karena dia ingin selalu tahu tentang aktifitasmu setiap saat dan waktu.

Ia juga ingin tahu semua isi ponselmu dan isi sosial mediamu, hingga akhirnya dia akan mendominasi semua hakmu.

2. Suka Menghalangi-halangi
Wajar ketika pasangan anda merasa khawatir saat memiliki anda rencana baru di dalam hidup. Tapi akan buruk sekali jika suami anda ternyata bukan khwatir, tapi ingin mengendalikan keputusan anda.

3. Gampang Mengkritik Teman Anda
Ketika sudah menikah tentu anda akan memperkanalkan teman-teman anda.

Loading...

Tetapi tidak semua teman akan disukai oleh pasangan anda, biasanya akan selalu ada hal yang membuat pasangan anda tidak tahu sepenuhnya tentang teman-teman anda.

Akan tetapi, jika pasangan anda selalu mengkritik teman-teman anda secara berlebihan maka hal tersebut menjadi tanda bahwa pasangan anda salah.

4. Meminta Foto Setiap Saat
Ketika awal pernikahan biasanya akan berbagi foto dengan pasangan, karena berbagai alasan misal karena perasaan rindu. Akan tetapi ketika sudah lama menikah tentu meminta foto terus-terus itu bukan alasan rindu lagi.

Jika pasangan anda selalu meminta foto, memeriksa lokasi dan memastikan apakah anda berbohong atau tidak, itu tandanya dia tidak percaya pada anda.

5. Tidak Memberi Ruang Pribadi
Bukan hal yang fatal ketika pasangan suami-istri ingin mengetahui kehidupan masing-masing, tetapi sewajarnya saja dan tetap memberi ruang pribadi kepada pasangan.

Jika sudah tidak memberi ruang pribadi, itu sudah diluar batas wajar. Karena itu akan membuatĀ anda kesulitan melakukan sesuatu, bahkan yang bermanfaat sekali pun.

6. Menuntut Anda Posting di Media Sosial
Menunjukan rasa bahagi bersama pasangan di sosial media itu bukan sesuatu yang salah. Yang jadi masalah ketika anda tidak membagikan moment kebahagiaan bersama pasangan, lalu pasangan andan marah itu yang salah.

Akan lebih parah lagi kalau pasangan anda memaksa anda untuk membagikan moment tersebut. [okezone.com]

Tags: #Menikah #Pasangan yang Salah