6 Tips Sederhana Agar Pernikahan Lebih Bahagia

595 views

Untuk mendapatkan pernikahan impian dan membahagiakan bisa dicapai dengan menciptakan rumah tangga yang sehat.

Fokulah pada tujuan pernikahan ke arah yang lebih baik dan membahagian.

Berikut ini beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan pasangan suami-istri jika ingin pernikahannya langgeng dan bahagia:

1. Batasi Penggunaan SmartPhone
Membatasi bermain HP ternyata bukan hanya untuk anak-anak saja, melainkan juga untuk orang dewasa khususnya bagi yang sudah menikah.

Suami-istri harus memiliki berkomitmen dan kesepakatan bersama untuk melepas ponsel dalam jangka waktu tertentu setiap harinya.

2. Waktu Khusus Suami-Istri
Buatlah waktu berkualitas hanya antara suami dan istri, seperti melakukan aktivitas sederhana, bercanda bersama, dan bermain bersama.

Loading...

Gunakan waktu yang telah disepakati besama itu untuk memperkuat hubungan cinta suami-istri, meski dengan cara melakukan hal-hal sederhana bersama.

3. Buat Jadwal Bersama
Agar kasih sayang dan perasaan cinta tetap terjaga, luangkanlah waktu bersama. Tidak perlu terlalu sering, cukup sebulan sekali itu sudah bisa mempererat kasih sayang suami-istri.

4. Membicarakan Uang Bulanan
Money Magazine pada tahun 2014 pernah melakukan penelitian yang hasilnya, 70% pasangan yang sudah menikah sering kali bertengkar hanya karena masalah uang.

Maka dari itu, penting sekali bagi pasangan suami-istri untuk mendiskusikan masalah keuangan keluarga agar saling terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

5. Bersyukur Setiap Hari
Kebahagiaan sangat erat dengan rasa syukur, semakin bersyukur maka akan semakin bahagia. Dan manfaat dari rasa syukur sangat positif bagi mental dan hubungan rumah tangga.

6. Buat Kencan Seks Mingguan
Semakin lama menikah akan semakin sibuk, maka tidak heran banyak pasangan suami-istri yang mulai menomer duakan hubungan intim. Padahal kebutuhan biologis itu penting dalam sebuah rumah tangga.

Sesibuk apa pun usahakan untuk berhubungan intim meski cuma seminggu sekali, agar keintiman tidak puda dalam pernikahan.

Hubungan intim suami-istri juga bisa megurangi kecemasan dan membuat hubungan menjadi lebih kuat. [fimela.com]

loading...
loading...

Tags: #Menjaga Pernikahan #Tetap Bahagia #Tetap Utuh