Ini Bukti Bahwa Menikah Itu Bisa Membuka Pintu Rejeki

655 views

Tidak semua laki-laki menyegerakan nikah padahal ia sudah terbilang pantas menikah, dengan alasan beragam ia menunda nikah.

Ada yang merasa bahwa dirinya kurang mapan, belum memiliki mobil, belum memiliki rumah serta tidak memiliki tabungan yang akan dijadikan modal mahar dan resepsi pernikahan.

Padahal sebetulnya menikah itu justru akan membuat seseorang lebih kaya karena pintu rezeki akan terbuka lebih luas lagi. Jika tidak percaya inilah buktinya:

وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. an-Nur: 32)

Allah tidak pernah mengkhianati janji-Nya Ayat diatas merupakan janji Allah bagi orang yang menikah dan Nabi Muhammad pun menguatkan dengan sabdanya sebagai berikut:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada tiga orang yang akan mendapatkan pertolongan Allah: (1) orang yang berjihad di jalan Allah, (2) orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, (3) budak mukatab yang ingin membebaskan dirinya.” (HR. An-Nasa’i, no. 3218; Tirmidzi, no. 1655; Ibnu Majah, no. 2518. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Loading...

Bagaimana Mungkin Menikah Akan Menjadi Kaya, Apa yang Menyebbanya Bahwa Pintu Rezeki Orang Menikah Itu Semakin Luas? Inilah Penjelasannya:

1. Menikah Berarti Memperluas Silaturahim
Dengan menikah maka menyarukan dua keluarga besar sehingga dengan seperti itu akan memperluas silaturahim dan silaturrahim itulah yang bisa menambahkan rezeki kepada orang yang menikah.

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.” (HR. Bukhari)

2. Menikah Bisa Memotivasi Seseorang Untuk Bekerja Lebih Semangat
Dengan menikah maka seseorang yang awalnya pemalas akan merasa memilikii tanggung jawab karena sudah memiliki tanggungan yang harus dinafkahi, apalagi ketika nantinya sudah memiliki anak

3. Menikah Mengerem Kebiasaan Hidup Boros
Dengan menikah yanga awalnya terbiasa hidup boros maka akan lebih irit sebab sudah memiliki kesadaran bahwa ada keluarga yanag harus dinafkahi dan dihidupi. Ia akan lebih hemat dan bisa mengatur keuangan.

4. Satu Tambah Satu Sama Dengan Dua Puluh Tujuh atau Lebih
Jika satu tambah satu biasnaya sama dengan dua, maka jika sudah menikah hal demikian sudah tidak berlaku lagi.

Contohnya saja ketika sholat berjamaah yang biasanya satu justru bertambah dua puluh tujuh bahkan bisalebih.

Sama halnya dengan pernikahan yang akan bersinergi antara dua manusia yang akan membawa kebaikan berlipat ganda dari pada ketika masih hidup sendirian. Namun tentu saja niat suami-istri juga utama ketika menikah. [ummi-online.com]

Tags: #Menikah Akan Kaya #Menikah Lancar Rezeki