Wahai Istri, 5 Hal Ini yang Tak Disukai Suamimu Dari Dirimu

1464 views

Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak hal yang tidak kita sukai, sama halnya juga didalam kehidupan ruamh tangga.

Ada hal-hal yang tidak disukai oleh suami ketika sitri bersikap seperti ini. Inilah beberapa contoh sikap yang tidak disukai oleh suami terhadap istrinya.

1. Istri Suka Mengatakan “Terserah”
Suami tidak menyukai istri yang menyerahkan segalanya kepada suami tanpa ada masukan dan pendapat. Terlebih lagi jika nanti ada masalah dikemudian hari lalu menyalahkan suami.

Karena pada dasarnya suami yang baik itu akan selalu melibatkan istri walau pada kenyatannya keputusan terkahir tetap berada ditangan suami.

Suami akan merasa sebel dan kesal apabila istri tidak memberi masukan tiap kali diminta pendapat. Mulai dari tujuan liburan, baju untuk suami serta menu akanan pun istri selalu bilang terserah.

Dengan sikap istri yang demikian akan menyebaban suami merasa tidak dipedulikan. karena sudah seharusnya suami selalu memberi masukan kepada istri dalam urussan rumah tangga.

Loading...

Sudah kewajiban istri selalu memberi pendapat apalagi jika suami yang memintanyaserta tak perlu merasa kecewa apalagi sakit hati ketika suami tidak mengambil keputusanmu karena peran suami memang sebagai kepala rumah tangga.

Dan yang perlu diketahui bahwa hubungan rumah tangga adalah urusan bersama yang keduanya harus sama-sam amemiliki kepedulian yang tinggi agar pernikahnnay kokoh.

2. Istri Menyepelekan atau Meremehkan Suami
Jangan menjadi istri yang menyepelehkan suami, yang mengeeampingkan suami karena seorang istri harus menaydari bahwa suami adalah pemimp bagi keluarganya. Dalam hal apapun mintalah pertimbangannya terutama dalam masalah keungaan.

Jika sitri mengabaikan hal tersbet maka akan membuat suami merasa diremehkan terlebih jika tidak mengikuti apa kata suami atau malah menempati posisi suami sebagai kepala keluarga dan mengabaikan suami.

Atau ketika menganggp suami tidak tahu dan sok menggurui suami, hal ini sangat dibenci suami walau pada kenyataannya suami memang tidak tahu.

Jika disampaikan dengan cara menggurui maka tetap saja akan membuat hati suami kecewa dan melukai harga dirinya sebagai pemimpin rumah tangga.

Maka dari itu istri dibutuhkan tahu sitasi dan kondisi sehingga menegur dengan cara yang tepat.

Jangan pernah meremehkan suami, jika suami memiliki kekurangan maka sebagai sitri harus senantiasa menguatkan dan mensupport untuk menutupi kekurangannya tersebut.

Dan dalam rumah tangga Allah telah menetapkan “Laki-laki itu adalah pemimpin bagi Wanita” sebagaimana firman allah dalam Quran Surat An-Nisaa ayat 34.

3. Melanggar larangan suami
Seorang suami ingin ditaati oleh istrinya, dan memang seharusnya istri taat pada suami dalam hal-hal yang menjadi wewenang suami untuk mengatur istri.

Misalnya tentang izin ke luar rumah dan dengan siapa istri bergaul. Hendaknya istri selalu taat kepada suami, selama suami menghendaki kebaikan dan bukan dalam hal bermaksiat kepada Allah.

Apalagi Rasulullah SAW pernah mengingatkan dalam sabdanya,

”Kalau aku boleh memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain, maka aku akan memerintahkan para istri untuk sujud kepada suaminya, disebabkan karena Allah telah menetapkan hak bagi para suami atas mereka (para istri).”

4. Berhias Hanya Ketika Keluar Rumah
Seoang istri hanya boleh berhias didapan suaminya bukan malah memeprcantik diri ketika keluar rumah dan bias assaja ketika dirumah.

Suami yang sholeh juga menginginkan istri yang hanya bersolek untuk dirinya. Karena Sabda Nabi yang mengambarkan wanita shalehah adalah wanita yang selalu menyenangkan dan ketika dipandang begitu enak dan tentram.

Maka dari itu seharusnya seorang istri hanya boleh berhias didapan suaminya saja agar ketika melihatnya membuat suaminya senang serta tidak menimbulkan tabrujjuk ketika keluar rumah.

5. “Dingin” Dalam Kehidupan Suami Istri
Nabi Muhammad Bersabada: istri yang enggan melayani suaminya dan suaminya tidak ridha, maka malaikat akan melaknatnya sampai pagi.

Sehingga laki-laki sholeh tidak akan memaksakan istrinya untuk melayaninya. Suami menginginkan istri yang memiliki semangat tersendiri serta bergairah dalam melayani istrinya.

Sebagai istri memang harus tuntuk terhadap perintah Allah dan juga suami dan istri merupakan pakaian antara satu dengan lainnya.

Sebaga istri harus menyadari bahwa dirinyalah perempuan yang telah Allah pilihkan untuk suaminya. Sehingga istri harus siap setiap saatnya.

Jika pun istri sedang memiliki kendala sakit misalnya tentu harus mengatakan kepada suami tentang kondisi dirinya. Karena suami yang sholeh akan mengerti kondisi istrinya.

Demikianlah beberpa siakp istri yang sangat dibenci oleh suami. Mak adari itu berusahalah untuk menghindari sikap tersebut agar menjadi istri idaman dan juga menjadi kebanggaan untuk suamimu. [ummi-online.com]

Tags: #Hal yang Tidak Disukai Suami #Sikap Istri