7 Buah Ini Bernutrisi Tinggi, Sangat Bagus Dikonsumsi Pada Saat Ramadhan

1933 views

Berpuasa harus menahan lapar dan haus. Tubuh harus bertahan kuat meski tanpa makan dan minum. Kekuatan tubuh dalam menjalankan puasa itu tergantung dari asupan makanan yang dikonsumsi saat buka puasa dan sahur.

Bagi yang menjalankan ibadah puasa dan merasa kurang fit, ini beberapa buah yang sangat dikonsumsi pada saat Puasa. Antara lain adalah:

Kurma
Menurut penelitian, kurma mengandung vitamin A, B2, dan B12 sehingga dapat memperlancar aliran darah. Dengan darah mengalir lancar, metabolisme tubuh akan terjaga. Dan kurma juga mengandung kadar glukosa tinggi yang baru akan terserap dalam tempo 45-60 menit.

Semangka
Semangka sangat baik dimakan saat buka puasa. Tubuh yang kekurangan banyak cairan sehingga lebih mudah dehidrasi, dengan makan buah yang satu ini insyaallah akan kembali seperti sedia kala.

Pir
Disarankan oleh para ahli nutrisi agar mengkonsumsi buah pir saat buka puasa karena pir memiliki kandungan air, serat dan vitamin yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mangga
Terkenal kaya serat, buah mangga mengandung kadar air dan karbohidrat yang tinggi. Sehingga sangat mantap jika dibuat makanan saat buka puasa.

Loading...

Anggur
Anggur juga mengandung zat resveratrol yang berfungsi untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah. Nutrisi yang terkandung dalam anggur terdiri dari 70 persen air, 20 persen zat gula dan 10 zat baik, antara lain vitamin A, E dan B-6, kalium, mangan dan selenium.

Pisang
Gizi yang terkandung dalam pisang sangatlah lengkap, antara lain gula alami, air, protein, vitamin A, B, C, dan D, serta beberapa mineral penting seperti kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, kalium dan juga seng.

Pepaya
Vitamin dalam pepaya sangat bagus untuk pencernaan. Buah ini mengandung anti oksidan tinggi karena mengandung vitamin C dan beta karoten.

Tags: #Buah Bagus #Nutrisi Tinggi #Santapan Puasa