7 Hal yang Harus Dilakukan Istri Agar Suami Tidak “Nakal”

319 views

Pernikahan tidak selalu bahagia dan didalamnya selalu tercipta kesetiaan. Adakalanya pernikahan hancur dan berantakan hanya karena salah satunya tidak setia.

Sebagai istri tentu tidak menginginkan hal ini terjadi, semua istri tidak menginginkan suaminya “nakal”.

Ada banyak suami diluar sana yang dengan mudah berselingkuh, memiiki simpanan wanita lain, mata keranjang, suka genit dengan perempuan-perempuan lain, royal dengan orang lain namun pelit terhadap keluarga.

Hal seperti ini akan membuat istri sakit hati sehingga seorang istri perlu melakukan hal ini agar suami tidak “nakal”.

1. Berdoa
Senakal-nakalnya seorang suami pasti akan luluh dengan doa seorang istri. Istri yang shalehah akan senantiasa mendoakan dengan tulus terlebih lagi ketika berdoa di sepertiga malam.

Doa setelah shalat tahajjud yang diringi dengan keikhlasan dan keistiqomaan dari istri agar suami mendapat keberkahan, keselamatan, kesejahteraan, kekayaan, keberuntungan, kedamaian, kenangan serta kemuliaan hidup di dunia maupun diakhirat.

Loading...

Karena dibalik suami yang sukses terdapat istri yang senantiasa mendoakan serta selalu mendukung suami tercintanya.

2. Bersyukur
Jadilah istri yang senantias beryusur apapun dan berapapun pemberian suami. Jika seorang mampu mensyukuri yang ada walau sedikit maka Insya Allah yang banyak akan menjadi berkah.

Namun jika yang sedikit dicaci maka sudah pasti akan menjadi musibah dan mala petaka. Serta tidak membading-bandingkan suami dengan siapapun juga karena suami adalah titipan Allah yang pasti juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

3. Komunikasi
Jangan menyimpan masalah, sekecil apapun usakahan jujur dan terbuka terhadap pasangan sehingga tidak terjadi salah paham.

Suamimu bukan peramal yang bisa mengetahui perasaanmu tanpa kau beri tahu. Jagalah komunikasi sebaik mungkin terbukalah dalam segala hal agar suami tidak merasa bosan.

4. Pujian
Jangan pelit memberi pujian terhadap suami, pujilah secara wajar dari segi penampilan dan hallainnya.

Namun sebagai istri harus tahu kondisi juga jangan sampai memuji diwaktu yang tidak tepat hingga membuat suami merasa tersinggung dan salah paham.

5. Ciuman
Awali hari dengan kebersamaan yang indah dan kemesraan serta kemanjaan. Ketika suami hendak berangkat kerja maka berilah ciuman di kedua pipi dan keningnya.

Buat suami merasa dicintai dan dihujani dengan ciuman hingga ia tidak akan berpaling ke lain hati.

6. Berilmu
Suami mana yang tidak akan merasa bahagia dan bangga ketika memiliki istri yang pintar memasak, yang pandai berdandan, bisa mengasuk anak, mengatur rumah tangga.

Semua suami akan merasa bangga jika memiliki istri yang multitalenta dan multitasking. Sebaian suami senang ketika melihat istri sukses dalam berkarir namun semua itu memerlukan ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Jadikan suami sebagai raja, bersikaplah anggun seperti permaisuri, dengan berilmu dan bertakwa maka insya Allah semua masalah hidup akan selalu ada solusinya.

7. Terbaik
Jadilah yang terbaik, persembahkan yang terbaik untuk suami agar dimatanya kau sangat berharga dan menjadi perempuan paling sempurna baginya.

Masakkanlah menu kesukaan suami, didiklah anak-anak dengan asuhan terbaik. Jadilah istri dengan akhlak terbaik yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, senantiasa memuliakan suami dan peduli terhadap lingkuhan serta alam semesta.

Menjadi istri yang berbaur dan menjadi istri terbaik yang bagi suami dan ibu yang baik bagi anak. [ummi-online.com]

Tags: #Adab Istri #Peran Istri #Sikap Istri