7 Tanda Hubungan Rumah Tanggamu Bahagia

659 views

Perasaan cinta juga bisa memudar ketika hubungan yang sudah terjalin berlangsung lama, akan tetapi ada juga yang bisa mempertahankan perasaan tersebut dan menjalin pernikahan yang bahagia.

Berikut ini merupakan tanda bahwa anda sedang menjalani pernikahan yang baik dan bahagia.

1. Saling Percaya Satu Sama Lain
Tak ada rasa curiga kepada pasangan karena sama-sama saling percaya. Percaya bahwa didalam hati pasangannya sepuhnya hanya ada dirinya, begitu pun juga pasangannya.

Sebab inilah pondasi terpenting didalam perbikahan, walau ada perasaan cemburu namun hal itu tidak menyebabkan pernikahan hancur.

2. Sering Bercanda
Sama-sama bisa menemukan hal yang bisa membuat pasangan tertawa dan bahan candaan yang receh. Karena didalam pernikahan sangat penting memiliki kesamaan didalam humor.

Setidaknya sama-sama memahami candaan satu sama lain, karena tidak jarang salah paham ketika pasangan kita bercanda dan satunya malah merasa tersinggung.

Loading...

3. Merasa Bebas Mengungkapkan Pendapat
Ketika kamu merasa nyaman dan tidak merasa takut untuk menyampaikan pendapatnya, keluh kesah bahkan kritikan sekalipun sebab kamu tahu ia tidak akan pernah menghakimimu.

Begitu juga sebaliknya, kamu pun melakukan hal yang sama kepada pasanganmu. Kalin sepaham dan tidak saling mencela ketika berbeda pendapat.

4. Pertengkaran Menjadi Bumbu Cinta
Terjadi pertengkaran pun bukan hal yang serius, selalu dijadikan sebagai pelajaran. Keduanya sama-sama tahu bagaimana cara mengakhiri perdebatan dan mengalahkan ego masing-masing.

5. Gampang Memaafkan dan Melupakan Kesalahan
Jika ada permasalahan atau ada yang melakukan kesalahan maka kedunya sama-sama membuka titik permasalahannya, menyelesaikan secara terbuka serta memaafkan pasangannya dengan tulus.

Kemudian berusaha melupakan kesalahan yang sudah diakuakn oleh pasangan dan berusaha memulai pernikahan yang harmonis lagi.

6. Bisa Menerima Kekurangan Masing-masing
Ketika kamu tidak merasa malu dan takut dia mengetahui kekurangan dan kelemahanmu maka hal tersebut membuktikan bahwa pernikahanmu bahagia.

Kamu apa adanya sebab kamu dia akan menerima kekurangan kelemahanmu.

7. Menghargai Me Time Satu Sama Lain
Pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang terkat namun sama-sama memberi kebebasan.

Kamu menghargai waktu bersamamu juga dengan teman-temanmu. Kalian memliki kegiatan masing-masing dan kalian sangat menikmatinya.

Demikianla 7 tanda bahwa pernikahan anda baik-baik saja dan penuh kebahagiaan, semoga kita semua memiliki rumah tangga yang demikian. [fimela.com]

Tags: #Keluarga Bahagia #Pernikahan Bahagia #Rumah Tangga Bahagia