7 Tips Agar Tidak Gampang Marah Saat Anak Bandel dan Rewel

400 views

Ketika peran kita sudah berubah menjadi orang tua tentu bukan perkara yang mudah, disamping setiap anak itu berbeda mulai deri karakter, kemauan juga segala keunikannya.

Ketika kita mengurus anak kecil seringkali kehilangan kontrol, apalagi ketika sedang mengerjakan sesuatu dan masih harus mengawasi sang anak. Ketika anak rewel biasanya kita akan berteriak namun bukan mendengarkan jusrtru semakin melawan.

Maka dari itu menjadi orang tua harus kalem mengawasi sang anak, berikut cara mendidik anak yang rewel.

1. Berempati Dengan Anak
Anak itu peniru ulang, jika orang tuanya suka marah maka sang anak akan ikutan marah, sedangkan jika orang tua berempati maka sang anak juga akan berempati.

2. Tarik Napas
Tarik napas lalu hembuskan, karena terkadang kamu harus menenangkan diri, maka dari itu ambil napas dalam-dalam sebelum berprilaku buruk kepada pasangan.

3. Gunakan Nada Lembut
Jika orang tua menggunakan nada yang rendah maka anak cenderung mendengarkan, semakin lembut nada orang tua maka ia akan semakin perhatian kepada orang tuanya.

Loading...

4. Temukan Penyebabnya
Orang tua harus tahu bahwa ketika sang anak bertingkah buruk mereka hanya ingin mengekspresikan diri, maka dari itu anak harus diahari bagaimana cara mengungkapkan perasaanya secara efektir.

5. Tetapkan Aturan Dasar
Buat aturan yang jelas, jika anakmu tidak nurut mereka akan mendapatkan hukuman. Sehingga kamu tidak akan ngomel sendirian.

6. Jangan Terlalu Berharap
Orang tua harus memahami anak, se usia mereka memang suka bermain dan menjajah sehingga harus paham sebelum mengambil tindakan.

7. Bangun Ikatan yang Kuat
Anak itu sangat membutuhkan perhatian, maka dari itu orang tua harus bisa menjaga ikatan yang kuat dengan sang anak agar ia tidak mudah bertingkah. [genpi.co]

Tags: #Anak Bandel #Anak Rewel #Mendidik Anak