8 Hal yang Bisa Menyebabkan Pasangan Selingkuh

2323 views

Didalam hubungan rumah tangga yang paling ditakuti adalah adanya perselingkuhan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan perselingkuhan, apa penyebabya? Kenapa yang awalnya orang yang kita percaya masih bisa mendua?

Ada sebuah penelitian tentang penyebab pasangan selingkuh sebagaimana Dilansir dari today.com, Dylan Selterman seorang psikolog sosial di Universiy of Maryland dan ketua penulis penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Sex Research mengatakan,

“Salah satu moitos terbesar didalam hubungan ketika seseorang berpikir bahwa penyebab dari pasangannya selingkuh karena dirinya melakukan kesalahan, padahal sebenarnya bukan demikian, Selterman menjelaskan lebih lanjut bahwa hubungan yang terlihat baik-baik saja pun bisa terjadi perselingkuhan yang disebabkan munculnya hasrat.”

Penelitian tersebut dilakukan berdasarkan respons dari 495 orang yang pernah berselingkuh dari pasangannya.

Yang memiliki usia 20 tahun dan dari hasil penelitian tersebut ditemukan delapan asalan kenapa seseorang tidak setia kepada pasangannya? Inilah 8 alasan kenapa seseorang bisa selingkuh:

Loading...

1. Kurangnya Cinta
Perasaan cinta yang terasa kurang terhadap pasangan menjadi penyebab seseorang selingkuh, terutama jika merasa bahwa pasangan kita bukanlah belahan jiwa kita sehingga merasa hubungan yang dijalani membosankan dan barulah muncul ingin mendua.

2. Hasrat Seksual
Salah satu penyebab terjadinya selingkuh adalah pasangan yang tidak merasa puas dalam hubungan seksnya. Peneliti pun menemukan orang yang mungkin tertarik dan ingin coba-coba.

Menurut Selterman tidak memiliki dorongan seksual atau tidak mencoba sesuatu yang tidak bisa di dapat dari pasangannya maka akan menyebabkan pasangannya selingkuh.

3. Lunturnya Perhatian
Ketika pasangan merasa tidak dihargai, merasa tidak diperhatikan lagi, maka menjadi pemicu seseorang akan berselingkuh dari pasangannya ketika merasa diabaikan.

4. Situasi
Salah satu penyebab seseorang selingkuh adalah ketika sedang stres, atau ada keinginan untuk melakukan hal baru bahkan ingin coba-coba barulah selingkuh akan muncul.

5. Ingin Mencari “Variasi”
Ketka seseorang memiliki alasan bahwa hidup hanya sekali maka bisa jadi itulah yang menjadi penyebab selingkuh.

Ia ingin mencari variasi sehingga mencari yang lain untuk mendua serta ingin mendapatkan pengalamanan seksual, itulah kebanyakan kenapa seseorang bisa selingkuh.

6. Komitmen yang Rendah
Ketika seseorang yang menikah tidak memiliki komitmen yang kuat maka godaan untuk selingkuh pun semakin kuat dan lebih besar. Sehingga itulah yang menyebabkan seseorang selingkuh.

7. Kurangnya Rasa Percaya Diri
Seseorang yang selingkuh biasanya untuk meningkatkan rasa percaya diri, karena menurutnya untuk mengobati rasa percaya dirinya dengan cara tidur dengan banyak pasangan.

8. Balas Dendam
Adanya rasa dendam didalam diri pasangan, mungkin dulunya pernah di duakan maka ia memutuskan untuk selingkuh untuk membalas rasa dendamnya.

Karena rasa marah bisa membuat seseorang selingkuh dari pasangannya. Selterman menyarankan bahwa sebagai pasangan suami-istri harus senantiasa membangun kemunikasi yang jujur terhadap pasangannya.

Itulah beberapa faktro kenapa pasangan suami-istri bisa selingkuh, karena dengan mengetahui penyebab pasangan selingkuh maka kita sendiri akan lebih berhati-hati dan waspada untuk senantiasa menjaga pernikahan agar tidak ternodai. [fimela.com]

loading...
loading...

Tags: #Faktor Selingkuh #Penyebab Selingkuh #Perselingkuhan Didalam pernikahan