Jangan Menikah Hanya Karena Cinta, Inilah Alasannya

1808 views

Pernikahan tidak hanya dibangun oleh perasaan cinta, karena banyak dari mereka yang mengatakan sama-sama cinta namun pada akhirnya bercerai juga.

Sebaliknya justru mereka yang tidak saling mengenal dan tidak menikah karena cinta bisa bertahan lama bahkan puluhan tahun, lalu apa sebenarnya?

Apakah yang menyebabkan tidak boleh menikah hanya karena perasaan cinta?

1. Cinta Karena Efek Hormon
Perasaan cinta yang dimaksud hanyalah efek hormon yang membuat seseorang merasa bergairah, akan tetapi sisi buruknya adalah hormon ini tidak diproduksi secara terus-menerus oleh tibuh kita, adakalanya hormon itu akan berhenti berporses.

Sehingga jika menikah hanya semata-mata berlandaskan perasaan cinta maka ketika hormon tersebut berhenti diproduksi, gairah akan menghilang dan perasaan cinta pun akan pudar.

Ia akan dengan mudah mengatakan tidak cinta lagi, mungkin dikarenakan ia sudah bertemu dengan seseorang yang lebih gagah, lebih cantik dan lebih sempurna.

Loading...

2. Di Dalam Rumah Tangga, Cinta dan Romantismu Saja Tidak Cukup
Permasalahan yang ada didalam rumah tangga sangatlah rumit dan mendalam sehingga tidak akan bertahan jika hanya berlandaskan cinta, tidak memiliki tanggung jawab dan tidak mandiri.

3. Cinta Tanpa Didasari Ibadah
Menikah tanpa di dasari ibadah maka akan mudah goyah karena akan ada banyak tuntutan duniawi mulai dari terobsesi ingin memiliki pasangan yang demikian, menuntut ingin diperhatikan, tuntutan kebutuhan fisik dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika seseorang menyadari bahwa menikah itu adalah ibadah, maka semua kebaikan, semua keburuakn yang terjadi didalam rumah tangga tentu akan dihadapi dengan penuh sabar dan ikhlas dalam menjalan rumah tangganya. [ummi-online.com]

Tags: #Jangan Menikah Karena Cinta #Menikah Karena Ibadah