Istri Gampang Minta Cerai? Ini Alasannya

332 views

Ada banyak alasan kenapa jatuhnya talak terletak pada laki-laki bukan pada perempuan. Karena pada kenyatannya seorang istri memang mudah mengatakan cerai, lantas apa yang membuat perempuan mengucapkan cerai?

Islam mengatur hak talak itu pada suami, sehingga meskipun sang istri mengatakan cerai 1000 kali pun tetap tidak akan jatuh talak.

Beda halnya jika seorang istri menggugat cerai dan megajukan ke kepenagdilan dan pengadilan mengabulkannya maka perceraian akan terjadi.

Namun pengadilan akan mempertimbangkan terlebih dahulu apakahalasan yang dimiliki istri sangatlah kuat.

Contoh tidak menafkahi lahir batin, tidak memberi hak-hak istri, terjadi kekerasan serta berbagai pertimbangan lainnya yang bisa dibenarkan untuk bercerai.

Berbeda dengan sang suami yang mengucapkan talak, sekali saja suami mengatakan lewat lisan maka jatuhlah talak tersebut, maka dari itu suami harus benar-benar berhati-hati dalam mengucapkan kata cerai.

Loading...

Alasan kenapa perempuan biasanya selalu mengucap cerai karena emosi yang dimiliki seorang perempuan itu labil, perempuan tidak bisa berpikir jernih ketika ia kecewa dan cenderung temperamen.

Maka dari itu sebagai istri harus lebih berhati-hati dalam mengucapkan kata cerai sebab bisa menyakiti hati suami dan anak-anaknya.

Walau terkadang suami sudah kebal dengan ancaman tersebut namun jangan sampai dijadikan kebiasaan. [ummi-online.com]

Tags: #Alasan Kenapa Istri Mudah Minta Cerai #Istri Emosi #Mudah Mengatakan Cerai