5 Hal Ini Harus Ditanyakan Pada Dirimu Sendiri Sebelum Menikah

237 views

Memutuskan untuk menikah bukanlah perkara yang mudah. Menikah adalah keputusan yang harus benar-benar dipikirkan dengan matang-matang agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Menikah adalah perkara seumur hidup maka jangan sampai ada penyesalan.

Menikah bukan hanya antara dua orang melainkan anara dua keluarga sehingga banyak hal yang harus dipikirkan dan diputuskan sebelum menikah.

Menikah adalah proses sklaral dan suci maka kita harus benar-benar siap lahir batin dan menanyakan kepada diri kita kenapa.

1. Mengapa Kita Menikah?
Kita harus merenungkan dan menjawab kenapa kita menikah. Dengan menjawab pertenyaan tersebut kita akan tahu apa tujuan dari menikah sehingga menikah bukan hanya sebagai tradisi.

Pernikahannya harus benar-benar jelas sehingga memiliki arah dan tujuan.

Loading...

2. Apa Manfaat Menikah?
Ketika harus mengetehui apa saja manfaat dari menikah, sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan, keindahan serta akan lebih menghargai pernikahan juga menjaga pernikahan yang ada.

3. Sejauh Mana Persipan Kita?
Pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah dan intans, segalanya butuh persiapan dari segala sisi. Mulai dari agama, fisik, mental materi dan masih banyak lainnya.

Sehingga kita harus memeprsiapkan diri kita, mulai bertanya kapada orang tua, membaca buku dan mengikuti banyak seminar.

4. Apakah Proses yang Kita Tempuh Sudah Sesuai Dengan Islam?
Jodoh adalah misteri, Allah yang mengatur jodoh kita, entah dengan cara apa kita tidak tahu akan bertemu.

Walau jodoh Allah yang sudah mengatur namun jangan sampai kita menjemput dengan cara yang dibenci oleh Allah.

5. Bagaimana Dengan Restu Orang Tua Kita?
Ketika ingin menikah tentu kita harus mengagapi restu orang tua terlebih dahulu. Menikah bukan hanya dua orang saja melainkan dua keluarga yang harus sama-sama sejalan dan juga sama-sama bahagia. [ummi-online.com]

Tags: #Pertanyaan Sebelum Menikah #Tanyakan Pada Diri Sendiri