Agar Istri Tidak “Nakal”, Suami Perlu Melakukan 7 Hal Ini

1296 views

Perempuan yang mau menemani suaminya dalam ekadaan apapun dan sellau mendukung dalam kondisi apapun adalah dambaan setiap laki-laki karena tidak semua perempuan bisa seperti itu.

Terlebih lagi di era modern ini yang semakin lama perempuan bisa jadi akan tergoda dan menjadi perempuan materealistis bahkan bisa menjadi perempuan nakal jika tidak memiliki keimanan.

Ketika seorang istri sudah merasa bosan dengan suaminya maka ia telah menemukan laki-laki lain sehingga cepat atau lambat ia akan meninggalkan suaminya bahkan pergi tanpa pamit.

Maka Sebagai suami harus memperhatikan istri agar tetap bertahan dengan suaminya tanpa pernah tergoda dengan laki-laki lain. Ada 7 hal yang bisa diperhatikan oleh seorang suami terhadap istri diantaranya sebagai berikut:

1. Perhatian
Jadilah suami yang perhatian, jika istri merasa diperhatian dan tidak merasa kekurangan perhatian maka ia tidak akan mencari perhatian kepada laki-laki lain.

Berbicaralah penuh kemesraan, tanyakan kondisi istri, atau ingatkan tentang sholat dan berilah kejutan atau kado yang istri sukai saat istri ulang tahun atau ketika ulang tahun pernikahan.

Loading...

2. Kebersamaan
Sesekali ajaklah istri keluar rumah menikmati indahnya alam atau sekedar makan malam dan bisa juga nonton film bioskop berdua.

Dengan mementingkan kebersamaan bersama pasangan maka akan semakin menambahkan kemesraan serta bisa menghilangkan kejenuhan bahkan bisa mengakrabkan hati dan mengharmoniskan jiwa.

3. Cinta kasih
Curahkan cinta kasih suami kepada istri semata-mata karena Allah SWT. Ketika mendengar azan hendaknya suami mengajak istri shalat berjamaah serta dilanjutkan dengan tadarus bersama.

Ketika malam hari bangunkan istri untuk shalat malam. Jika suami begitu tulus maka Insya Allah hati istri akan digerakkan juga untuk membalas dengan ketulusan yang sama atau bahkan lebih.

4. Pujian
Jangan sungkan untuk memberi pujian kepada istri. Bahkan ketika istri menghidangkan makanan atau minuman rasanya kurang berkenan maka nikmati saja tanpa harus mencela. Pujilah istrimu dengan tulus dan mesra buat dia merasa bahwa hanya dialah bidadari Anda dunia hingga akhirat.

5. Belaian
Biasanya soerng perempuan begitu menyukai suami yang selalu mengelus rambutnya, ketika suami memperlakukan istri demikian maka ia merasa bahagia karena belaian sederhana ia anggap begitu mesra.

Pandanglah wajahnya, tataplah matanya hingga membuatnya merasa bahwa kau benar-benar mencintainya. Berkatalah dengan penuh kelembutakan karena perkataan suami yang lembut bisa menentramkan hati dan mendamaikan jiwa istri.

6. Kemesraan
Perlihatkan bahwa anda benar-benar menginginkan istri saat berdua. Saat di rumah, hindari sibuk sendiri dengan urusan pekerjaan kantor, langsung tidur setelah makan malam, sibuk bermain gadget, segera membuka laptop atau computer seusai pulang kerja.

Bermanja-manjalah kepada istri selayaknya seorang anak kecil yang sedang merengek, meminta sesuatu kepada ibunya. Kemesraan ini hendaklah terus dibina setiap hari, agar cinta kasih di antara suami-istri tidak memudar selamanya.

7. Diam
Terkadang seorang suami harus diam dan tak banyak bicara atau bertanya ketika istri sedang emosi.

Lebih baik pura-pura mendengarkan dan mengiyakan agar permasalahannya tidak semain runyam. Setelah istri sudah tidak emosi maka barulah suami menjelaskan akar permasalahnnaya, berbicara dengan santun dengan duduk bersama.

Jangan sampai suami mendiamkan istri terlalu lama karena tentu tidak akan membuat nyaman keduanya.

Itulah 7 hal sederhana yang harus diperhatikan oleh suami agar istrinya tidak merasa kekurangan perhatian dan cinta kasih hingga merasa bosan atau bahkan mudah tergoda dengan laki-laki lain. [ummi-online.com]

Tags: #Suami Istimewa #Suami Perhatian #Suami Terbaik