Agar Orangtua Panjang Umur, Anak Harus Lakukan Ini

289 views

Waktu bersama orang tua adalah waktu yang sangat berharga, namun sayangnya semakin beranjak dewasa kita semakin kehilangan waktu bersama orang tua, entah kita sibuk sekolah, kuliah, kerja bahkan ketika sudah menikah belum tentu akan tinggal bersama orang tua.

Sehingga kasih sayang kita terbagi bahkan lupa untuk tetap mencurahkan kasih sayang kepada orang tua kita. Padahal orang tua kita akan tetap mengingat kita, mendoakan kita dan kasih sayangnya tidak terhingga. Ada rasa bahagia yang terpancar dari wajahnya ketika sang anak pulang.

Namun karena kesibukan dan beberapa hal sehingga membuat kita jarang pulang dan jarang mengunjungi orang tua kita.

Banyak faktor yang membuat orang tua sakit lalu meninggal, para peneliti mengatakan bahwa orang tua sakit akibat rasa kesepian bukan disebabkan oleh faktor sosial dan ekonomi.

Ternyata, rasa kesepian itulah yang menyebabkan orang tua sakit, ia butuh anak-anaknya untuk diajak bicara dan bertukar pikiran, meskipun sudah tidak tinggal bersamanya namun ia sangat berharap anaknya sering datang mengunjunginya.

Orang tua akan senang jika dikujungi oleh sang anak. Peneliti juga menyebutkan semakin tua seseorang ternyata semakin membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, untuk dinasehati dan semakin ingin dekat dengan keluarganya.

Loading...

Sehingga orang tua akan sangat bahagia jika tetap dekat dengan anak-anaknya, selagi orang tua kita masih ada maka jangan terlalu untuk mengunjunginya. Sempatkan untuk bertemu atau setidaknya menanyaka kabar lewat telepon. Nikmati momen kebersamaan bersama orang tuamu, sebelum orang tuamu pergi untuk selama-lamanya.

Tags: #Agar Panjang Umur #Berkunjung #Panjang Umur #Sikap Anak #Umur Orang Tua