Agar Pasangan Tidak Selingkuh, Amalkan Doa Ini

2193 views

Salah satu kunci pernikahan langgeng adalah kesetiaan. Semua pasangan suami-istri ingin terhindar dari godaan setan yang bisa menjerumuskan pada perselingkuhan. Maka dari itu harus menjaga rumah tanggannya dengan mengamalkan beberapa amalan berikut ini. Diantaranya adalah:

1. Mulai Dari Diri Sendiri
Jangan hanya berharap ingin memiliki suami yang setia tapi harus berusaha menjadi istri yang setia dan begitu pula sebaliknya.

Allah berfirman,

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Qul ing kuntum tuḥibbụnallāha fattabi’ụnī yuḥbibkumullāhu wa yagfir lakum żunụbakum, wallāhu gafụrur raḥīm

Artinya: “Katakanlah ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu’. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Loading...

2. Saling Percaya
Suami-istri harus sama-sama saling percaya, jangan mudah curiga kepada pasangannya. Karena jika pasangan suami-istri sudah timbul rasa curiga maka akan berbahaya. Jika ada hal yang menjanggal lebih baik dibicarakan, jangan sampai menuduh.

Maka dari itu saling mendoakan adalah hal yang penting bagi setiap pasangan agar dijauhkan dari perselingkuhan.

Berikut ini adalah doanya,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon: 74)

Tags: #Doa Agar Tidak Selingkuh