Al-Qur’an dan Dokter Menyuruh Memberikan ASI pada Bayi. Ini Rahasianya

1726 views

Makanan yang paling baik untuk anak adalah ASI. Sudah lama UNICEF pun menganjurkan kepada para ibu agar memberikan ASI bagi buah hatinya selama 2 tahun.

Mengapa ASI adalah makanan terbaik bagi bayi? Alasannya adalah Menurut Halo Dokter, setiap 448 ml dalam ASI dapat memenuhi kebutuhan energi anak sebanyak 9 persen, 43 persen protein, 36 persen kalsium,75 persen vitamin A, 76 persen asam folat, 94 persen vitamin B12 dan 60 persen kebutuhan vitamin C. Maka dari itu diingatkan para semua ibu agar tak males memberikan ASI pada si bayi belahan jiwanya.

Al-Qur’an juga menjelaskan pemberian keutamaan ASI Pada Bayi. Dan hal itu sudah di uji dan di buktikan secara ilmiah dengan ilmu pengetahuan.

وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepadaKu lah kembalimu,” (QS. Luqman: 14).

Kesimpulannya, Ibu jangan malaslah memberikan ASI pada anaknya karena itu juga demi kecerdasan dan masa depan si anak sendiri. Jangan takut buah dada melorot karena menyusui anak sendiri sebab itulah ladang pahala bagi seorang ibu.

loading...
loading...

Tags: #ASI Eksklusif #Ibu Bayi #Memberi ASI