Alasan Kenapa Kita Harus Curhat Kepada Allah Dari Pada Sosial Media

1150 views

Di era digital sekarang ini semua serba mudah bahkan yang dulunya biasa curhat dibuku justru berpindah pada sosial media.

Masalah bukan menjadi rahasia melainkan menjadi konsumsi publik. Bahkan sosial media menjadi ajang perlombaan dalam menceritakan karir, keluarga, bisnis dan lain-lain.

Akan tetapi selama yang kita publikasikan adalah hal yang baik, bisa memotivasi yang membaca, bisa menginpirasi juga memberikan anergi yang baik bagi yang membaca maka hal tersebut sah-sah saja.

Yang menjadi masalah adalah ketika kehidupan pribadi menjadi konsumsi publik. Padahal hal tersebut tak selayaknya diceritakan apalagi jika menyangkut aib keluarga, kita sendiri dan orang lain.

Ketika masalah aib suami dibuka maka sama halnya dengan menelanjangi diri sendiri bahkan Allah sudah berfirman bahwa suaminya adalah pakaian bagi istri dan anak-anaknya, begitu pula sebaliknya, sebagaimana tercantum pada ayat berikut ini.

هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَأَنتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ ۗ

“… Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu adalah pakaian bagi mereka …” (QS. al-Baqarah[2]: 187)

Loading...

Semarah apapun istri kepada suami atau suami kepada istri maka hendaknya jangan sampai mengumbar aib kita dan keluarga kita di medis sosial.

Jika ingin curhat lebih baik curhat langsung kepada Allah sang pemberi solusi terbaik bagi hamba-Nya. Karena ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika kita berdoa dan curhat kepada Allah:

1. Hati Akan Menjadi Lebih Tenang
Dengan mengadu hanya kepada Allah, maka tak ada rasa bersalah sebab yang tahu permasalahan kita hanya Allah. Juga secara psikologis kita merasa tidak terbebani ketika kita tidak curhat di media sosial.

2. Solusi yang Kita Dapat Pasti Terbaik
Solusi yang kita dapat pasti terbaik karena Allah yang memberikan petunjuk.

3. Masalah Tidak Akan Semakin Panjang
Masalah yang kita hadapi tidak akan semakin panjang sebab tidak ada masalah dengan yang bersangkutan. Karena ketika kita curhat di media sosial maka yang bersangkutan akan marah dan masalah pun tidak akan kunjung selesai.

4. Orang Lain Akan Mengecap Kita Sebagai Pembuka Aib
Ketika kita diangggap sebagai orang yang suka membuka aib sendiir tentu predikat ini akan ssangat membebani jiwa maupun psikologis kita.

Sebab kita harus meninggalkan jejak kebaikan dan bijak agar orang lain melihat kita demikian juga.

5. Tidak Akan Berdosa Melainkan Akan Mendapatkan Pahala
Ketika kita berusaha menyimpan aib kita maka Insya Allah, Allah akan meridhoi kita.

Ketahuilah bahwa Allah sangat menyukai seseorang yang isa menyembunyikan aibnya, amrahnya juga orang yang memiliki jiwa yang bersabar dan lapang dada.

Maka sebaiknya kita tak perlu mengumbar masalah dan aib kita, curhatlah hanya kepada Allah. Semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang yang Allah ridhoi. [ummi-online.com]

Tags: #Curhat di Media Sosial #Curhat Kepada Allah