Alasan Mengapa Anak Sering Cuek dan Susah Menuruti Orang Tua

1268 views

Mungkin orang tau sering geram ketika melihat tingkah laku anak yang cuke dan tidak mau mendengarkan kata-kata orang tua dan berfikir apa ada yang salah.

Sebagai orang tua kamu harus bisa berkomunikasi yang baik dengan sang buah hatimu dengan cara yang lebih efektifa dan bisa diterima oleh anak.

Maka dari itu berikut alasan mengapa anak seringkali bersikap cuek dan tidak menggubris kata-kata orang tua.

1. Nada Bicara Orang Tua yang Kurang Tepat
Mungkin Bunda sering mengomeli anak dengan nada tinggi, pada dasarnya boleh dilakuakn jika untuk mendisiplin anak, namu tidak bisa bunda lakukan secara berulang-ulang karena akan membuat anak muak dan tidak mau mendengarkan.

2. Terbiasa Mengancam atau Membentak Anak
Bunda tidak harusnyamenggunakan ancaman ataupun membentak anak, karena hal itu akan membuat anak tidak peduli dan mengabaikan semua apa yang buda katakan.

3. Omelan Orang Tua yang Terlalu Berbelit-belit
Ketika bun da sedang menasihati si kecil, bunda tidak usah terlalu berebli-belit dan panjang lebar, karena anak akan kehilangan fokus ditengah-tengah nasihat bunda.

Loading...

Anak akan bosan mendengarnya akibat bunda sering mengulang banyak kata sehingga anak tidak mengerti dan kemungkinan besar dia akan mengulangi kesalahan yang sama. [genpi.co]

Tags: #Alasan Anak Sering Cuek #Perilaku Orang Tua #Rumah Tangga