Amalan Ini Menjadi Naungan Ternyaman di Padang Mahsyar

2279 views

Sedekah di dunia merupakan tabungan kelak di akhirat. Semakin banyak bersedekah maka semakin banyak pula tabungan pahala kita.

Bahkan dalam sebuah keterangan, banyak orang mati dan ingin hidup lagi dan kembali ke dunia hanya ingin bersedekah.
Nabi bersabda:

كُلُّ امْرِئٍ فِي ظِلِّ صَدَقَتِهِ حَتَّى يُفْصَلَ بَيْنَ النَّاسِ – أَوْ قَالَ: يُحْكَمَ بَيْنَ النَّاسِ

“Setiap orang itu akan berada di bawah naungan sedekahnya selama di padang mahsyar sampai ada keputusan untuk manusia, masuk surga atau neraka.” (HR Ahmad)

Salah satu perawi hadits, Yazid bin Abu Habib mengatakan bahwa gurunya Abu Khoir setiap hari bersedekah baik dengan kue, bawang atau lainnya.

Semua makhluk akan mati. Kehidupan setelah mati ialah ia akan di bangkitkan dari kubur dan akan dikumpulkan di padang mahsyar. Pada saat itu kondisi manusia sudah carut-marut. Semua dalam kebingungan karena matahari sedekat sejengkal dari kepala manusia. Semua butuh syafaat dari nabi mereka masing-masing.

Loading...

Tidak ada satupun manusia yang merasakan kenyamanan kecuali bagi mereka yang memiliki amal yang membuat mereka mendapat naungan di hari kiamat.

Dan Amal yang akan menaungi manusia kelak di hari kiamat adalah dengan sedekahnya. Perbanyaklah sedekah agar kita semakin nyaman naungan di padang mahsyar kelak.

Sedekah yang tetap mengalir adalah sedekah jariyah. Bisa menjariyahkan tahan, madrasah, musholla atau bangunan gedung untuk pengajian.

Tags: #Naungan Nyaman #Padang Mahsyar #Sedekah Jariyah