Amalan Mudah Agar Mendapatkan Syafaat Nabi Muahammad SAW Di Hari Kiamat

742 views


Di hari akhir kelak, mendapatkan syafaat nabi SAW adalah dambaan semua umat islam. Di hari itu, tak ada yang bisa memberipertolongan kecuali pertolongan dari Allah SWT. Dan Nabi Muhammadlah yang dapat memohonkan pada Allah sebagai syafaatnya untuk umatnya yang terpilih.

Agar dimudahkan mendapat syafaat Nabi Muhammad adalah;

Sebagai ummatnya kita wajib cinta pada Sang Nabi SAW. Nabi pernah bersabda, “Demi Dia yang jiwaku berada di Tangan-Nya, tidaklah beriman seorang di antaramu hingga ia mencintaiku melebihi cintanya kepada ayahnya dan anak-anaknya” (HR Bukhari).

Salah satu bukti cinta kita pada Nabi ialah selalu mentaati semua risalah beliau. Kecintaan itu bukan hanya kita ucapkan di mulut namun dalam bentuk bukti dan tindakan. Selalu mengagungkan beliau. Tak lupa untuk selalu bersolawat pada sang baginda. Minimalnya kita ucapkan solawat tiap kali mendengar namanya.

Ada salah satu amalan supaya kita mendapatkan syafaatnya kelak. Yaitu bermunajah setelah azdan berkumandang.

Diriwayatkan Dari Abdullah bin Amr bin Ash radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda, “Jika kalian mendengar azan, maka jawablah seperti apa yang dilantunkan muadzin. Kemudian, bacalah shalawat untukku. Sebab, barangsiapa yang bershalawat untukku, maka Allah akan bershalawat untuknya 10 kali. Kemudian, mintakanlah kepada Allah untukku al-wasilah karena wasilah itu adalah satu kedudukan di surga yang tidak sepatutnya diperoleh kecuali untuk hamba Allah. Dan, aku berharap, akulah ia. Barangsiapa yang memohonkan untukku al-wasilah, maka akan mendapat syafaatku” (HR Muslim).

Loading...

 

“للهُمَّ رَبَّ هذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ
مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ”

 

loading...
loading...

Tags: #Amalan Mudah #Padang Mahsyar #Syafaat Nabi