Amalan Nabi Sulaiman

210 views

Sebagai umat islam tentu kita tahu tentang Nabis ulaiman yang begitu kaya raya serta dianugrahi bisa berbicara dengan binatang juga jin. Sehingga atas izin Allah semua mahluk menjadi tunduk kepadanya.

Sebagaimana yang dikisahkan bahwa bangsa jin membantu membuatkan istana Nabi Sualaiman. Serta salah satu istana terbesar, termegah yang pernah ada dibangunan masa itu.

Beliau juga sangat bias ayang mana beliu bisa mengajak Ratu Bilqis yang dulunya menyembah matahari untuk berpindah menyembah Allah SWT.

Bahkan Nabi Sulaiman tetap tidak berubah, beliau tetap bersyukur, menjadi orang yang rendah hati.

Nabi Sulaiman juga memiliki amalan untuk memohoan agar diberi kekayaan oleh Allah SWT.

Bagi kita yang mengamalkan tentu akan mendapatkan keberkahan juga hikmah seperti Nabi Sualiman yang juga akan mendapatkan kekayaan yang melimpah serta datang dari ayah tak terduga.

Loading...

Amalan dan Wirid Kekayaan Nabi Sulaiman
Doa ini niatkan untuk menyejahterakan keluarga, saudara juga orang disekitar kita, jangan sampai niatkan untuk membalas dendam atau menyombongkan diri karena pernah mendapatkan hinaan.

Hindari sifat demikian agar tidak berujung pada sifat takabur, agar doa cepat dikabulkan oleh Allah. Berikut doanya:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ

Latin:

Rabbighfirlii wahablii mulkan la yanbaghii liahadin min ba’dii innaka antal wahhabu

Artinya:
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shad: 35)

Cara Mengamalkannya:

  1. Baca doa diatas sebanyak 100 kali setelah melaksanakan shalat hajat, kita harus fokus serta yakin bahwa kita bisa menerima amanah yang Allah berikan.
  2. Bersedekah di Hari Jum’at, berapapun jumlahnya yang terpenting ikhlas. Karena bersedekah membersihkan harta yang anda miliki.
  3. Amalakan wirid “Yaa Wahhab” sebanyak 300 kali setiap harinya.

Itulah amalan Nabi Sulaiman dan rahasia kekayaan beliau sehingga menjadi Nabi paling kaya, yang dipercaya Allah dalam urusan harta. [kompasiana.com]

Tags: #Amalan Kaya #Amalan Nabi Sullaiman