Amalan Rezeki di Hari Jum’at

218 views

7 hari dalam 1 minggu yang paling istimewa adalah hari Jum’at. Makanya banyak amalan-amalan mustajab yang bisa anda panjatkan kepada Allah saat hari Jum’at.

Termasuk dalam urusan kelancaran rejeki, anda juga bisa meminta kepada Allah di hari Jum’at. InsyaAllah akan mudah dikabulkan.

Menurut al-Imam Hujjatul-Islam al-Ghazali radhiyallaahu ‘anhu, ada satu amalan yang bisa dibaca setelah sholat Jum’at untuk kelancara rejeki. Berikut selengkapnya:

اَللّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِىُء يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Jika orang yang secara rutin membaca doa diatas setiap selesai shalat Jum’at, maka Allah akan menjadikan orang tersebut kaya dan tidak perlu kepada siapapun dalam urusan rejeki atau keuangan.

Lebih lanjut, al-Ghazali juga menjelaskan dalam kitabnya yang fenomenal, yaitu Ihya’ ‘Ulum al-Din, bahwa seseorang yang mengamalkan doa itu akan mendapatkan rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka, dari Allah.

Menurut banyak ulama, doa diatas merupakan karomah dari Imam Ghazali. Hal ini juga dipertegas oleh Imam al-Munawi dalam al-Kawakib al-Durriyyah juz 2 halama 216, berliau berkata:

Loading...

“Doa ini memiliki khasiat yang mengagumkan. Dapat dicoba ketika dilanda krisis ekonomi.”

Cara mengamlakannya pun sebenarnya cukup mudah, doa diatas cukup anda baca 4 kali setiap habis sholat Jum’at. [amalan-islami.blogspot.com]

Tags: #Doa Jum'at #Doa Lancar Rezeki #Doa Rezeki