Amalan Surat Yusuf Untuk Suami

2370 views

Pernikan akan terasa sangat membahagiakna jika pasanga suami istri mendapatkan kasih sayang penuh dari pasangannya.

Semua orang pasti ingin disayang oleh suaminya, siapa sih yang tidak mau disayang apalagi oleh pasangannya sendiri.

Walau istri sudah tampil cantik, melayani suami dengan puas, namun masih ada suami yang melirik perempuan lain.

Oleh karena itu, penting bagi istri untuk mengamlkan surah Yusuf dibawah ini, akan lebih baik lagi kalau suami juga ikut mengamalkannya:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Latin:

Iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada ‘asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn

Artinya:
“(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, ‘Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku’.” (QS. Yusuf: 4)

Loading...

Cara Mengamalkannya:

  • Baca surah diatas lalu tiupkan pada ubun-ubun pasangan

***

Selain surah Yusuf diatas, ada juga beberapa ayat berikut ini yang manfaat dan kegunaannya hampir sama dan juga bisa anda amalkan:

Surah Ali Imron Ayat 31

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Latin:

Qul ing kuntum tuḥibbụnallāha fattabi’ụnī yuḥbibkumullāhu wa yagfir lakum żunụbakum, wallāhu gafụrur raḥīm

Artitnya:
“Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Ali Imron: 31)

Cara Mengamalkannya:

  • Ketika sudah sampai pada ayat yuhbibkumullah (niscaya Allah mengasihi kamu), diniatkan nama suami atau istri, lalu disambung dengan ayat berikutnya.

Surah al-Hasyr Ayat 21

لَوْ أَنزَلْنَا هَٰذَا الْقُرْآنَ عَلَىٰ جَبَلٍ لَّرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُّتَصَدِّعًا مِّنْ خَشْيَةِ اللَّهِ ۚ وَتِلْكَ الْأَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ

Latin:

lau anzalnā hāżal-qur`āna ‘alā jabalil lara`aitahụ khāsyi’am mutaṣaddi’am min khasy-yatillāh, wa tilkal-amṡālu naḍribuhā lin-nāsi la’allahum yatafakkarụn

Artinya:
“Sekiranya Kami turunkan Al-Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir.” (QS. al-Hasyr: 21)

Itulah amalan yang bisa dibaca oleh suami atau istri agar semakin disayang oleh pasangannya. Sehingga nantinya benar-benar akan tercipta keluarga sakinah mawaddah wa rohmah.

loading...
loading...

Tags: #Amalan Suami #Disayang Suami