Amalan yang Akan Membuat Kamu Jadi Penduduk Surga

1685 views

Semua orang menginginkan surga, namun tidak semua orang mendapatkannya. Untuk mendapatkan surga yang diinginkan, kita harus rajin-rajin beribadah dan beramal sholeh.

Selain itu, ada amalan pendek yang bisa kita amalkan tapi ganjarannya berupa pahala bagi siapa saja yang mengamalkannya.

Amalan tersebut adalah ISTIGHFAR, sebagaimana sabda Nabi Muhammad berikut ini:

من قالها من النهار مو قنا بها فمات من يومه قبل ان يمسى فهو من اهل الجنة ومن قالها من اليل وهو موقن بها فمات قبل ان يصبح فهو من اهل الجنة

“Barangsiapa yang mengucapkannya (istighfar) pada waktu siang dan ia merasa yakin dengan hal itu, dan apabila ia wafat hari itu sebelum memasuki waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga. Dan barang siapa yang mengucapkannya pada waktu malam dan ia merasa yakin dengan hal itu, dan apabila ia wafat sebelum memasuki waktu pagi, maka ia termasuk penduduk surga.” (HR. Bukhari).

Usahakan selalu membaca istighfar setiap saat, jika tidak bisa minimal setiap pagi, siang dan sore hari. InsyaAllah ganjarannya berupa surga sebagai disebutkan hadits diatas.

Selain itu, istighfar akan membuat orang yang mengamlkannya selalu hidup bahagia kerena selalu dekat dengan Allah.

Loading...

Berikut ini dalil bahwa istighfar tidak hanya menjadikan kita penduduk surga, tapi juga akan membuat kita hidup bahagia di dunia ini:

من أكثر الاستغفار جعل الله له من كل هم فرجا و من كل ضيق مخرجا و رزقه من حيث لا يحتسبز

“Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan membuat segala kesusahannya menjadi kebahagiaan, segala kesempitannya menjadi jalan keluar baginya, serta Allah akan memberikan rezeki baginya dari jalan yang ia tidak duga sebelumnya.” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Hakim).

loading...
loading...

Tags: #Amalan Istighfar #Amalan Surga #Keutamaan Istighfar