Apakah Perbedaan Usia Berpengaruh Pada Pernikahan? Ini Penjelasannya

2474 views

Kita tidak pernah tahu akan dipertemukan dan jatuh kepada siapa, entah dengan yang lebih muda atau yang lebih tua dari kita.

Akan tetapi, bagi sebagian orang usia juga merupakan patokan bahkan bisa jadi masalah jika usia pria/suami terlampau jauh ketimbang istri.

Nicole McCance, ahli psikoterapis berpendapat, jika suami lebih tua dari istri maka kemungkinan besar dia bisa membangun rumah tangga dengan baik dan bisa membawa perubahan.

Kerena menurut Nicole, otak manusia berhenti berkembang ketika ia sudah mencapai usia 25 tahun.

Jika ada orang yang umur 29 tahun lalu menikah sama yang umur 23 tahun itu artinya otak dia sedang berkembang, maka bisa diartikan mereka berdua bisa membina rumah tangga dengan baik.

Jadi tidak perlu khawatir atau dipermasalahkan jika usia pasanganmu jauh lebih tua darimu.

Loading...

Tapi disarankan untuk mencari pasangan yang memiliki hobi yang sama. Karena masalah usia bukan hal yang penting, tapi memahami karakter masing-masing itu yang lebih penting.

Karena lebih baik mencari pasangan hidup yang punya kesamaan prinsip ketimbang mencari yang punya kesamaan usia.

Jika kesamaan prinsip antara suami-istri lebih diprioritaskan, maka membangun rumah tangga yang baik dan harmonis itu lebih mudah.

Maka dari itu, tak perlu ada yang dikhawatirkan dari terpaut usia yang jauh antara suami dan istri.

Karena yang terpenting dalam rumah tangga itu adalah saling percaya, saling jujur, mau bekerja sama, mau memahami dan mau menerima satu sama lain. [kumparan.com]

Tags: #Perbedaan Usia #Terpaut Usia