Apakah Wajar Jika Suami Takut Istri? Ini Pandangan Islam

1044 views

Tidak hanya istri yang takut kepada suami, pernak-pernik pernikahan itu bisa jadi suamilah yang takut kepada istrinya,namun apakah yang demikian itu wajar?

Karena suami yang takut istri akan memenuhi permintaan istrinya dan istri akan memenuhi titah istrinya.

Selama rasa takut suami kepada istrinya masih dalam kategori wajar maka tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang buruk.

Karena walau bagaimana pun perasaan takut itu bagian dari perasaan cinta, contoh perasaan takut mengecewakan, takut kehilangan, rasa takut yang seperti inilah yang menandakan bahwa suami sangat mencintai istrinya.

Namun jika rasa takutnya sudah belebihan bahkan melebihi rasa takut kepada Allah SWT, maka rusaklah keimanan seseorang jika selalu memenuhi permintaan istrinya dan merasa takut kepada istrinya.

Selain itu jika rasa takut suami berlebihan kepada istrinya maka ia telah melupakan kewajibannya untuk mendidik istrinya.

Loading...

Karena sebagai istri harus menghargai suaminya, karena kewajiban suamilah yang harus mendidik istrinya dan kewajiban istri yang harus melayani suaminya dengan baik.

Maka sebagai suami harus menjadi kelapa kelaurga dan mendidik istrinya, sebagai suami juga harus tahu bagaimana cara mengendalikan perasaan takutnya.

Agar tidak belebihan sampai melanggar larangan Allah dan membuat istri lupa bagaimana cara menghargai suaminya. [ummi-online.com]

Tags: #Suami Takut Istri #Wajarkah Suami Takut Istri