Aturan Berteman Sama Lawan Jenis Setelah Menikah

1522 views

Ketika kita sudah menikah maka kita harus menjaga perasaan pasangan kita. Ketika kita harus berteman dengan lawan jenis maka ada beberapa etika yang harus kita jaga agar tidak menyakiti pasangan kita.

Setidaknya ada 4 pokok etika yang harus anda jaga saat ingin berteman sama lawan jenis ketika anda sudah memiliki suami/istri,

1. Jangan Berduan Dengan Lawan Jenis
Ketika sudah menikah maka harus menjaga sikap jangan sampai berduaan dengan laki-laki,bagi yang sudah menikah saja akan menimbulkan fitnah apalagi bagi yang sudah menikah.

Meskipun sudah berteman sejak lama maka jangan sampai menyakiti suami dan meminbulkan fitnah.

Meminta pasangan kita agar mengerti tentang persahabtan kit bukanlah hal yang baik dan benar karena walau bagaimana pun kita sudah menikah dengannya.

Maka tak sepantasnya anda berteman dengan lawan jenis dan dekat seperti sebelum menikah.

Loading...

Jika memang ada hal yang membuat anda dan teman anda bersama maka jangan sampai beruaan, ajaklah pasangamu, jika pasanganmu tidak bisa maka ajaklah teman yang lainnya.

Dengan cara ini pasangan tidak akan curiga dan meras atenang sebab anda bisa menjaga diri dan tidak tergoda untuk selingkuh.

2. Jangan Berceirta Tentang Masa Lalu
Masalah rumha tangga cukuplah menjadi masalah kalian tak perlu dibeberkan keluar rumah apalagi teman dekat, karena tentuia akan memihak anda.

Hal ini juga akan memicu anda merasa lebih bahagia menghabiskan waktu bersama teman anda dari pada pasangan anda.

Jika curhat kepada teman yang ada malah rumah tangga akan menjadi hancur apalagi ketika pasangan kita melihat pasangan kita dengan lawan jenis. Pasangan kita pun akan kecewa dan terluka.

Sebab solusi dari permasalahan rumah tangga itu adalah terbuka dan membciarakan dengan pasangan serta berusah amencari jalan keluarnya.

Jika memang tidak mudah lebih baik minta bantuan orang tua atau konselor pernikahan.

Mencertakan masalah keluarga kepada siapapun bukanlah hal yang tepat apalagi kepad alawan jenis karena bisa menimbulkan salah paham.

3. Jangan Berfoto Berdua
Jika sudah menikah jangan sampai berfoto berdua dengan lawan jenis karena akan melukai hati pasangan.

Setelah menikah yang berhak atas segalanya hanyalah pasangan anda, dan apa jadinya jika dilihat orang lain maka lebih baik ajak yang lainnya jika memang harus berfoto dengan lawan jenis.

Hindari berfoto dengan lawan jenis apalagi berfoto mesra, jika ingin berfoto mesra lebih baik dengan pasangan sah anda.

4. Jangan Mengobrol Terlalu Intes Meski di media Sosial
Kta berada di jaman digita yang mana sosial media tak jarang disalah gunakan, hal ini bisa menjadi ajang perselingkuhan. Maka dari itu harus berhati-hati agar tidak terlalu intens di media ssosial mana pun.

Apa jadinya jika pasangan anda mengetahui kelauan anda yang terlalu intens dengan lawan jenis? Hal ini akan membuat rumah tangga tidak utuh. Apalagi jiak obrolannya tidak penting atau bahkan curhat masalah pribadi.

Jika sudah menikah maka berhati-hatilah berteman dengan lawan jenis dan jangan terlalu berkomuniaski secara inten atau jangan terlalu akrab.

Jika tetap akrab dengan lawan jenis maka akan membuat kepercayaan luntur dan hubungannya akan goyah. Tujuan dari menikah adalah menjaga kepercyaan dan juga membuat pasanganya bahagia.

Agar hubungannya tetap terjaga maka harus mematuhi etika berteman dengan lawan jenis yang sudah dijelaskan diatas. [id.theasianparent.com]

Tags: #Cara Berteman Setelah Menikah #Etika Berteman Dengan Lawan Jenis #Sudah Menikah