Awas, Bisa Diabetes dan Penyakit Jantung Kalau Kebanyakan Tidur

404 views

Hindari tidur terlalu lama karena bisa menyebabkan diabetes, jantung dan obesitas. Maka dari itu hindari tidur terlalu lama karena bisa menyebabkan beberapa hal berikut ini:

1. Risiko Obesitas
Risiko obesitas semakin meningkat ketika terlalu lama tidur. Karena ketika terlalu lama tidur aktivitas fisik semakin sedikit sehingga memicu berat badan naik.

2. Risiko Diabetes Tipe 2
Risiko diabetes tipe 2 meningkat sebanyak 14% setiap tidur diatas 7 jam perhari.

3. Sulit Konsentrasi
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American Geriatrics Society, kebiasaan tidur lama bisa membuat otak menua sampai dua tahun dan membuatmu sulit melakukan tugas sehari-hari.

Karena orang yang selalu tidur biasanya bermasalah dengan fungsi otak, sering bangun tengah malan sehingga akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

4. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung
Penelitian yang dilakukan oleh National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) mengatakan bahwa orang yang tidur lebih dari 8 jam permalam berisiko mengalami nyeri dada karena disebabkan oleh aliran darah dan 10% lebih mungkin memiliki penyakit jantung koroner.

Loading...

Analisis data dari Nurses ‘Health Study, hubungan antara waktu tidur yang panjang ternyata sangat mempengaruhi kesehatan jantung.

5. Kesuburan Terganggu
Penelitian yang dilakukan terhadap perempuan korea yang memiliki tidur 7-8 jam perhari memiliki peluang terbaik untuk hamil. Jika terlalu banyak tidur akan mengganggu kesuburan. [genpi.co]

loading...
loading...

Tags: #Kelamaan Tidur #Tidur Terlalu Lama