Baca Doa Ini Jika Orang Lain Menceritakan Mimpinya Padamu

553 views

Mimpi bukan hanya sebagai bunga tidur saja, terkadang ada pesan dari mimpi yang ingin disampaikan.

Menurut Ibnu Sirin di dalam kitabnya “Muntakhabul Kalam fii Tafsiril Ahlam” menjelaskan bahwa mimpi itu terbagi menjadi dua, yaitu:

  1. Mimpi haq
  2. Mimpi bathil

Mimpi Haq adalah mimpi yang mimpinya seseorang yang tidak sedang memiliki beban pikiran, keadaannya stabil, tidak sedang berangan-angan dan tidak tidur dalam ekadaan haid atau junub.

Mimpi Bathil adalah mimpi yang didahului dengan bisikan jiwa, memiliki keinginan juga tidak sedang memimpikan sesuatu dan tidak butuh tasiran.

MenurutImam Nawawi dalam kitab al-Adzkar, bahwa ketika kita mendengar orang lain menceritakan mimpinya pada kita, maka dianjurkan untuk membaca doa berikut ini:

Doa Mendengar Cerita Mimpi Orang Lain

Loading...
خَيْرًا رَأَيْتَ وَخَيْرًا يَكُوْنُ خَيْرًا تَلْقَاهُ وَشَرًّا تُوْقَاهُ خَيْرًا لَنَا وَشَرَّا عَلَى اَعْدَائِنَا وَاْلحَمْدُ للهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ

Latin:

Khoiron roaita wa khoiron yakunu khoiron talqohu wa syarron tuqohu khoiron lana wa syarron ‘ala a’da-ina walhamdu lillahi robbil ‘alamina

Artinya:
“Kebaikan yang kamu lihat dan kebaikan yang akan ditemui, kebaikan yang kamu jumpai dan keburukan yang kamu terlindungi darinya, kebaikan bagi kita dan keburukan atas musuh-musush kita. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Itulah doa yang harus kita baca ketika ada orang lain menceritakan mimpinya. [bincangsyariah.com]

loading...
loading...

Tags: #Doa Mendengar Mimpi #Mimpi Orang Lain