Bacaan Istighfar Pendek yang Manfaatnya Luar Biasa

1887 views

Sebagai umat muslim seringkali kita lupa bahwa sebenarnya banyak ayat Al-qur,an yang bisa dijadikan sebagai terapi ketika hati lagi sedih, gundah dan mampu dijadikan obat pelipur lara, jiwa dan sebagai penenang kalbu.

Salah satu ayat yang sering kita ucapkan adalah lafald astagfirullahaladzim. Lantas apa saja manfaat dan khasiatnya?

Kekuatan inti manusia adalah hati, ketika hati merasa sedih bisa jadi disebabkan oleh masalah hidup yang bisa menyebabkan cahaya-Nya hilang dan nurani kebaikan kita juga hilang maka dari itu kita harus segera menemukan obatnya.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah taubat secara lisan dengan cara mengucapkan lafadz:

أستغفر الله العظيم

Astagfirullahaladzim

Karena manusia tempatnya salah dan dosa sehingga kita sering lalai dan berbuat maksiat karena tidak bisa menahan godaan setan yang terkutuk.

Maka dari itu kita harus senantiasa memperbanyak istighafar kepada Allah SWT agar kita terlepas dari semua itu.

Loading...

Cara Membaca Istighfar
Kita bisa membaca istigfar dimana pun dan kapaun pun, kita bisa membaca istighfar sebanyak-banyaknya semampu kita untuk mebentengi kita dari perbuatan yang dilarang oleh Allah. Nabi Muhammad bersabda:

“Jika kamu (merasa) berbuat dosa, maka beristighfar dan bertaubatlah kepada-Nya karena taubat dari dosa itu menyesal dan beristighfar.” (HR. Bukhari, Muslim, Hakim, Baihaqi, dll)

Khasiat dan Keutamaan Membaca Istighfar Setiap Sehari
Sebagai umat muslim tentu kita tidak asing dengan bacaan astagfirullahaladzim, namun apakah kita mengetahui keutamaan dan khasiatnya jika kita memperbanyak istighfar.

Mungkin kita pun seriang mendengar kalau Nabi Muhammad SAW sering mengucapkan kalimat istighfar ini paling sedikitnya 100 kali dalam 24 jam.

Nabi Muhammad saja yang sudah mendapat jaminan surga masih istiqomah membaca istifgar sebanyak 100 kali dalam sehari semalam, lalu bagaiman dengan kita yang penuh dengan bosa?

Mungkin karena kita masih belum memahami keutamaan bacaan istighfar atau kita sudah mengetahui namun kita mengabaiaknnya. Padahal kita banyak dosa dan harus meminta ampunan-Nya. [wajibbaca.com]

Tags: #Keutamaan Istigfar #Manfaat Istighfar