Banyak Suami-Istri Tidak Bahagia Karena 5 Hal yang Disepelekan Ini

1805 views

Banyak rintangan yang harus dilalui setelah menikah. Mulai dari faktor ekonomi, anak atau masalah internal lainnya. Akan tetapi jika kamu tidak bisa melewatinya dengan baik maka bisa menyebabkan pernikahan tidak bahagia.

Berikut 5 hal yang menyebabkan pernikahan tidak bahagia setelah menikah.

1. Mendapatkan Pelakukan Kasar
Ketika mendapatkan KDRT didalam pernikahan maka kebahagiaan sudah tidak akan tercipta. Tidak peduli kekerasan fisik atau kekerasan lainnya akan memudarkan kebahagiaan didalam rumah tangga.

Apalagi jika sampai melukai fisikmu, tentu akan membuatmu tersiksa.

2. Mementingkan Ego Masing-masing
Ketika ego masing-masing tidak bisa diturunkan maka pernikahannya tidak akan merasakan kebahagiaan.

Lebih baik kesampingkan urusan ego, jika memang ingin bahagia dan pernikahannya langgeng selamanya.

Loading...

3. Tidak Adanya Komunikasi yang Baik
Salah satu hal terpenting didalam pernikahan adalah komunikasi yang baik. Jika pernikahannya tidak didasari dengan komunikasi yang baik maka akan menimbulkan banyak masalah dan kesalahpahaman.

Maka dari itu lebih baik bersikap terbuka dan jujur kepada pasangan, komunikasikan segala hal yang kamu alami dan rasakan. Karena hanya dengan terbuka dan jujur bisa membuat bahagia dan awet.

4. Jarang Menghabiskan Waktu Bersama
Sama-sama sibuk dan tidak memiliki waktu bersama pasangan bisa menyebabkan pernikahan tidak bahagia. Suami memang wajib bekerja namun jangan sampai mementingkan pekerjaan dari pada istrinya.

Karena jika sang istri merasa kesepian dia akan mencari pelampiasan. Sehingga memicu keretakan rumah tangga. Luangkan waktu bersama atau setidaknya sempatkan ngobrol sebelum tidur.

5. Tidak Bisa Menjaga Komitmen
Tidak mampu menjaga komitmen pernikahan. Karena hubungan tidak akan bahagia jika tidak memiliki komitmen. Jika tidak bia menjaga komitmen akan ada banyak hal buruk yang akan terjadi pada hubungan kalian. [idntimes.com]

loading...
loading...

Tags: #Konflik Pernikahan #Tidak Akur #Tidak Bahagia #Tidak baik