Begini Cara Meminta Maaf Kepada Pasangan yang Benar

1825 views

Tak ada hubungan yang sempurna, seharmonis apapun hubungan rumah tangga pasti masih akan terjadi masalah.

Di dalam rumah tangga, jika suami atau istri melakukan kesalahan dan tidak minta maaf akan merusak pernikahan yang telah lama dibangun.

Maka dari itu, jangan menunggu terlalu lama untuk meminta maaf pada pasangan jika melakukan kesalahan. Tapi lakukan dengan baik seperti berikut ini:

1. Mengakui Kesalahan
Mengkui kesalahan adalah hal pertama yang harus dilakukan, apa pun jawaban pasangan harus diterima dan minta maaflah dengan ikhlas atas kesalahan yang sudah diperbuat.

Karena dengan mengakui kesalahan maka permintaan maaf kamu akan dianggap tulus oleh pasanganmu yang tersakiti.

2. Menempatkan Diri di Posisi Pasangan
Jika kamu terluka karena dikecewakan dan disakiti, maka hal seperti itu juga yang dirasakan oleh pasangan karena perbuatanmu.

Loading...

Jika kamu bisa merasakan rasa sakit yang sama, harusnya bisa menghormati dan memahami perasaan orang lain. Sadarlah dan jangan mengulangi kesalahan yang sama.

3. Meminta Maaf Dengan Menunjukkan Penyesalan
Minta maaflah dengan jujur dan tulus, bukan sekedar untuk menyenangkan hati pasangan.

Permintaan maaf yang tulus akan mengembalikan kepercayaan pasangan dan bisa memperkuat keintiman dalam pernikahan.

4. Bersikaplah Rendah Hati Saat Minta Maaf
Tatap muka pasangan kamu dan minta maaflah secara langsung dengan penuh ketulusan. Jangan meminta maaf lewat sosial media atau pesan singkat.

Jika kamu seorang suami, jangan memposisikan diri sebagai sosok superior yang permintaan maafnya harus diterima oleh istri. Itu namanya angkuh.

5. Cepat-cepat Minta Maaf
Jangan menunda-nunda untuk minta maaf kepada pasangan, karena semakin lama masalah rumah tangga diamkan akan semakin sulit untuk diperbaiki. [theasianparent.com]

Tags: #Kepada Pasangan #Memaafkan Pasangan #Meminta Maaf