Begini Seharusnya Para Suami Ketika Mengetahui Sifat Buruk Istrinya

1649 views

Hidup berumah tangga tentulah tidak mudah. Banyak sekali tantangan dan rintangan yang akan dilewati. Terlebih bagi pasangan yang baru menjalin rumah tangga.

Akan ada hal-hal yang membuat keduanya terkejut dan tidak menyangka. Di mana karakter dari setiap pasangan mulai terlihat.

Sebagai laki-laki yang berperan menjadi seorang suami harus mampu menerima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh sang istri.

Akan tetapi, akan menjadi sulit ketika suami mengetahui karakter istri yang memang tidaklah baik, seperti halnya berperangai buruk dan memalukan. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Dalam menghadapi permasalahan ini, hendaknya Anda, sebagai suami mengambil langkah-langkah spesifik, antara lain:

Pertama: Meyakinkannya akan nilai akhlak yang baik dan buruknya kesalahan-kesalahannya.

Loading...

Bilamana hal itu dilakukan secara tidak langsung maka itu lebih utama. Cobalah sodorkan buku atau kaset ceramah yang membahas tentang hal tersebut.

Kedua: Seringlah mengajaknya untuk selalu berhubungan dengan ornag-orang yang berakhlak baik, entah itu sanak kerabat, tetangga, teman sekolah, atau rekan kerja.

Sebab, contoh telaan merupakan sumber yang paling penting dalam memperoleh akhlak yan baik.

Ketiga: Suami sebagai teladan baginya dalam akhlak yang baik. Sehingga Anda pun harus berakhlak yang baik pula dalam kehidupan rumah tangga.

Keempat: Bantulah dia dalam mengatasi permasalahan. Berilah sarana-sarana yang positif unutk hal tersebut daripada sekadar mengkritik dan mencelanya.

Kelima: Berilah pujian atas keberhasilannya, walau sekecil apapun daripada mengkritik kegagalan-kegagalannya.

Selain itu, jangan mengharap suatu perubahan dalam waktu yang singkat dan hendaknya kita membuat dririnya dapat merasakan hal tersebut.

Sumber: islampos.com

Tags: #Memahami Istri #Sifat Buruk #Sifat Istri