Berbagai Persoalan Rumah Tangga yang Sering Terjadi, Begini Cara Menghadapinya

Setiap rumah tangga tentu memiliki permasalahan yang berbeda-beda, bisa jadi lebih sulit dan bisa jadi lebih mudah namun jika diperhatikan masalah rumah tangga itu hanya beriksar tentang hal itu-itu saja.

Dengan hal ini semoga kita lebih mengenali berbagai masalah yang terjadi didalma rumah tangga sehingga kita bisa menemukan solusinya.

Layaknya seperti ujian, jika sebelum ujian kita sudah mengetahu kisi-kisnya soalnya mungkin akan lebih mudah bagi kita untuk menjawabnya.

Inilah Rangkuman Berbagai Persoalan Rumah Tangga yang Dihadapi Banyak Orang

1. Masalah Eksternal
Masalah Suami-istri yang berhubungan dengan orang lain atau pihak ketiga

A. Masalah Dengan Mertua
Masalah yang sering terjadi antara pasanga suami-istri adalah bermasalah dengan mertuanya. Tentu sangat beruntung bagi pasangan suami-istri yang tidak bermaslaah dengan mertuanya.

Loading...

Namun bagaimana cara mengatasi ibu mertua yang rewel, tentu anda sebagai istri tidak tahan dengan komentar buruknya dan bagaimana jika mertua yang menjadi pengontrol rumah tangga?

Mungkin sebagai istri anda harus berkomunikasi dengan suami bahkan jika perlu berkonsultasi dengan pakar untuk mencari solusi terbaik.

B. Masalah Dengan Tetangga
Ketika kita memiliki masalah dengan tetangga yang suka mengadu domba, yang iri terhadap kita, mulutnya setajam silet maka cara mengatasinya kita harus tetap bersikap baik dan bertahan, karena hal ini disarankan Oleh Nabi Muhammad SAW.

C. Masalah Dengan Orangtua
Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita memiliki masalah dengan orang tua kita sendiri, maka sebagai sitri kita harus memntingkan suami yang shaleh sebagai imam.

D. Masalah Dengan Ipar
Terkadang kita memiliki ipar yang risih, suka memprovokasi hal-hal negatif bahkan suka membanding-bandingkan rumah tangganya dan perekonomiannya dengan rumah tangga kita.

E. Masalah Dengan Pria Idaman Lain dan Perempuan Idaman Lain
Yang bisa membuat rumah tangga retak adalah kehadiran orang ketiga. Karena adanya pria idaman lain dan perempuan idaman lain bisa membuat perceraian.

2. Masalah Internal Pasutri

A. Ujian Kesehatan
Ketika pasangan kita mengidap penyakit parah dan sering sakit-sakitan tentu menjadi ujian yang sangat berat kepada kita.

B. Ujian Anak
Pasangan yang sudah lama menikah terasa kurang sempurna abila tidak segera mendapatkan anak. Tentu akan merasa sedih dan menjadi ujian bagi rumah tangga karena akan tetap merasa kurang sempurna jika pasangan kita sulit mendapatkan anak.

Juga anak yang terlahir dengan tidak sempurna bahkan tidak bisa mendidik karena nakal juga sebagai ujian bagi keluarga.

C. Ujian Finansial
Pengangguran, Kehilangan pekerjaan, suami tidak menafkahi, kekurangan uang, banyak hutang juga merupakan masalah yang sangat berat, jika tidak segera diselesaikan maka akan semakin memperburuk keadaan dan bisa menghancurkan hubungan.

D. Ujian Agama
Pasangan yang tidak memiliki keimanan yang kuat, tidak shalat juga menjadi masalah yang sangat besar bagi pasangan.

E. Perbedaan Karakter Pasutri
Perbedaan karakter pasangan suami-istri pun akan menjadi masalah jika tidak ada yang mengalah.

Maka sebelum memutuskan untuk menikahnya alangkah baiknya harus benar-benar mengetahui karakter pasangan kita, sehingga ketika sudah menikah nanti tidak terjadi perbedaan yang bisa menghancurkan hubungan.

F. Masalah Ranjang
Salah satu masalah yang paling fatal adalah maslaah hubungan intim, maka masalah ini harus benar-benar diperhatikan karena tujuan menikah adalah menghalalkan hubungan. Maka pasangan suami-istri harus benar-benar memberi perhatian dengan masalah yang seperti ini. [ummi-online.com]

Tags: #Keluarga Bermasalah #Masalah Keluarga #Masalah Rumah Tangga