Berikut 15 Rahasia Memiliki Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis

81 views

Pernikana merupakan awal dari kehidupa dalam berumah tangga, dan banyak pasangan suami istri yang mendambakan rumah tangga yang bahagia dan harmonis.

Meski hal itu tidak mudah terwujud setidaknya kamu dan pasangan bisa melewati masalah-masalah yang terjadi dalam rumah tangga.

Mulai dari rasa bosan, beda pendapat, perbadaan sifat, karakter yang tidak baik dan banyak lagi hal yang akan kamu temukan setelah menikah.

Namun kamu tidak perlu bingung, dari setiap permasalahan pasti ada jalan keluar, kamu bisa terakan ini dalam rumah tanggamu agar keinginanmu untuk memiliki rumah tangga yang bahagia dan harmonis terwujud.

1. Saling Bertukar Cerita
Setelah usai dari kesibukan sehari kamu dan pasangan sekalogus anak-anak bisa saling bertukar cerita untuk menghilangkan kejenuhan dala rumah tangga.

Karena dengan bertukar cerita bahagia akan tercipta dari stiap cerita yang kamu ceritakan.bersama keluarga.

Loading...

2. Makan Malam Bersama Keluarga
Hal yang satu ini sering di anggap sepele, kamu bisa merencanakan atau membagi waktu untuk makan malam bersama keluarga kecilmu, karena hal ini menjadi kunci dari kebahagiaan dalam rumah tangga.

3. Prioritaskan Keluarga
Setelah menikah bukan berarti kamu terkurung dan tidak bisa kemana-mana dengan batasan-batasan yang ada, sebenarnya hal itu wajar.

Kamu tetap bisa beraktivitas dengan jalanmu sendiri seperti hangout dengan eman-temanmu, tapi jangan lupa jika keluarga adalah prioritasmu.

4. Memiliki Ritual Sendiri
Setidaknya dalam rumah tangga kamu memiliki ritual, meski hanya sekedar kepuncah setiap pertengahan bulan dan menikmati pemandangan di bawah langit.

Karena jika itu dilakukan dengan berulang pada bergantinya waktu akan membuat keluarga bahagia dan merasa nyaman karena akan ada malam indah yang bisa dinikmati.

5. Jangan Bertengkar di Hadapan Anak-anak
Pada dasarnya pertengkaran dalam rumah tangga itu merupakan hal yang tidak bisa kamu hindari, tapi kamu dan pasangan harus berhat-hati jangan sampai bertengkar di hadapan anak-anak, karena itu sangat tidak baik.

6. Usahakan Menjaga Keharmonisan dengan Saudara
Namanya juga anak-anak dia dan saudaranya tidak akan selamanyabermain saja namun mereka juga akan bertengkar mengenai hal yang tidak bisa diterima.

Maka dari itu sebagai orang tua kamu harus bisa memberi pengertian bahwa memiliki saudara kandung merupakan hal yang wajib di syukuri.

7. Bersikap Fleksibel
Seseorang harus memiliki sikap fleksibel agar hubungan mereka berjalan tidak menegangkan dan membosankan.

Begitu pula dalam membangun rumah tangga yang bahagia, kamu dan pasangan harus bersikap fleksibel kepada seluruh anggota keluarga

8. Berkomunikasi
Salah satu kunci dari keluarga yang bahagia yaitu menjaga komunikasi dengan baik dan lebih terbuka satu sama lain, ini bisa membantu membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

9. Buat Lelucon Pribadi
Sifat humoris memang harus ada, karena dengan memiliki panggilan lucu atau guyonan sederhana untuk pasangan akan mengundang tawa dengan menciptakan kebahagiaan.

10. Jangan terlalu Banyak Bekerja
Bekerja merupakan tanggung jawab orang tau untuk anak-anaknya tapi bukan berarti orang tua terus menerus bekerja dan lupa untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

11. Tetap Jaga Intonasi Suara
Dalam rumah tangga menjaga intonasi suara sangat penting, dengan tutur kata yang lembut dan tidak menyakiti apalagi terhadapat anak.

Ketika dia sedang melakukan kesalahan jangan marahi dia dengan intonasi yang lantang, beri dia pengertian bahwa yang dia lakukan salah, amak dia akan mengerti dan menerimanya.

12. Membatasi Kegiatan Anak Setelah Sekolah

Setelah sepulang sekolah orang tua haris bisa mebatasi kegiaran anak, karena waktu bermain juga tidak baik jika terlalu lama, lakukan kegiatan yang positif untuk mengajari anak mengenai banyak hal.

13. Menghabiskan Waktu Bersama
Hal yang sederhana namu menjadi yang paling sulit, karena terkadangan membagi waktu memang bukan hal yang mudah, meski sulit kamu hars tetap berusaha untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

14. Prioritaskan Pernikahan
Setelah usia rumah tangga lama dan kamu sudah memiliki anak, terkadangan perhatianmu lebih fokus pada buah hati, maka dari itu kamu juag harus bisa mempriorotaskan pernikahan tapi bukan berarti tanggung jawab terhadap anak kamu tinggalkan.

15. Menikmati Kehidupan Sati Sama Lain
Inti dari keluarga yang bahagia adalah bahwa mereka benar-benar mengangkat satu sama lain dan bahwa semua bermuara pada bagaimana mereka memperlakukan satu sama lain. [genpi.co]

Tags: #Keluarga Bahagia #Keluarga Harmonis #Rahasia Rumah Tangga #Rumah Tangga