Bukan Cinta, 5 Hal Ini yang Harus Dimiliki Sebelum Menikah

57 views

Semua orang ingin menikah, karena menikah adalah ibadah dan melengkapi separuh iman seseorang.

Dibutuhkan rencana yang sangat matang dan bulat untuk membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah.

Sebelum melangsungkan pernikahan banyak hal yang harus dipersiapkan. Ternyata bukan hanya soal cinta namun terdapat beberapa hal yang sangat menunjang berlangsungnya rumah tangga.

Berikut ini 5 hal yang harus kamu piperhatikan sebelum memutuskan menikah dan naik ke pelaminan:

1. Punya Keyakinan yang Kuat
Ketika dua orang memutuskan untuk menikah maka harus sama-sama memiliki keyakinan, karena menikah bukan hanya sekedar perasaan cinta, sedang kasmaran apalagi hanya karena desakan.

Akan tetapi menikah karena kedunya sama-sama yakin bahwa mereka sudah menemukan partner terbaik di dalam hidupnya.

Loading...

Karena menikah bukan hanya berlaku dua hari, sebulan dan setahun melainkan selamanya hingga sisa umurmu, jika belum sepenuhnya yakin maka jangan menikah terlebih dahulu.

2. Mau Terbuka dan Bisa Berkomunikasi yang Baik
Salah satu hal yang paling vital didalam hubungan adalah komunikasi. Jika komunikasi baik maka hubungannya juga baik.

Meski setiap pasangan memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi namun jika pasangan suami-istri mampu membangun komunikasi yang baik maka akan mampu mengatasi masalah yang ada bersama-sama.

3. Punya Prinsip dan Komitmen
Sebuah hubungan membutuhkan komitmen dan prinsip yang sangat kuat. Karena komitmen dan prinsip menjadi pondasi utama didalam sebuah hubunag.

Tidak boleh ada sikap yang plin-plan ketika sudah menikah sehingga ingin menikah harus benar-benar memastikan komitmen dan prinsip yang dimiliki.

4. Mental Baja
Sebelun menikah harus memiliki mental yang kuat karena kehidupan setelah menikah tidak seperti yang kita bayangkan apalagi seperti dongeng juga film.

Maka dari itu miliki mental yang sangat matang dan total dalam segala hal yang akan terjadi di masa depan.

5. Punya Keuangan yang Memadai
Masalah yang paling krusial bagi suami-istri adalah masalah keuangan. Karena setelah menikah tentu membutuhkan biaya yang lebih terutama ketika sudah memiliki anak.

Maka dari itu harus memiliki rencana yang benar-benar pas dan matang untuk melaju ke pelaminan.

Itulah lima hal yang harus diperhatikan oleh pasangan yang hendak menikah. Sebelum menikah harus benar-benar memperhatikan segalanya sehingga pernikahan berjalan dengan baik.

Dan yang paling penting adalah dalam menyikapi masalah yang datang agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut-larut. [aleniasenja.com]

Tags: #Naik Pelaminan #Sebelum Menikah