Bunda Bisa Melakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Bayi yang Takut Pada Orang Asing

Merupakan sesuatu yang normal ketika bayi takut pada orang asing yang baru dia jumpai, karena bayi sudah bisa mengenal ayah dan ibundanya.

Mungkin ketika masih baru lahir sampai berumur 6 buln mash belum bsa menbedakan, namun ketika sudah melewati umur 6 bulan sampai bertambahnya umur bayi akan tahu siapa saja orang terdekatnya.

Maka dari itu bunda idak perlu resah hanya karena bayi takut pasa orang asig, bunda bisa melakukan 5 cara ini untuk mengatasi hal tersebut.

1. Terima Ketakutannya
Bunda harus tahu bahwa ketakutan yang bayi rasakan adalah respons dari emosinya, dan bunda harus bisa menerima ketaktan yang dirasakan oleh bayi.

Bunda tidak perlu menyangkal ketakutannya, biarkana bayi meluapkan perasaan takutnya, dan beri tahu bayi bahwa orang yang dia temui tidak akan menyakitinya, bayi akan berusaha untuk menerimanya.

2. Kenalkan Orang Baru Sesering mungkin
Supaya bayi tidak hanya mengeal ayah dan bundanya saja atau pengasuhnya, bunda bisa membawa bayi keluar rumah untuk bertemu dengan orang-orang baru.

Loading...

Cara ini akan membantu bayi untuk tidak takut dengan orang asing asal bunda menemaninya selama masa mengenalkan bayi pada orang sekitar.

3. Jangan Menyerah
Bunda jangan menyerah untuk terus melatih bayi dalam mengatasi rasa takut pada orang asing, karena hanya bunda yang bsa membantunya.

Rasa takut it normal bunda hanya cukup melakukan cara cara ini agar dalam pertumbuhan bayi dari umur ke umur.

4. Tenangkan Dirinya
Ketika bayi mulai rewel ketka di dekati oleh orang yang asing baginya, bunda tenangkan dia dengan memeluknya dan memberikan dia maianan yag dia sukai dan elus dengn lembut.

5. Jangan Memaksa
Bunda jangan pernah memaksa bayi dengan tetap membiarkan menjumpai orang asing sedangkan bayi berada dalam keadaan ketakutan.

Bunda harus mengerti bahwa harus memiliki kesiapan untuk melakukan itu agar rasa takut yang di alami bayi tidak bertambah.
[alodokter.com]

Tags: #Anak Rewel #Ketakutan Anak #Mengatasi Bayi #Rumah Tangga