Cara Agar Haid Lancar dan Keluar Banyak

379 views

Bagi perempuan yang memiliki siklus haid tidak lancar bisa menggunakan cara aman dan tanpa efek samping yang berbahaya.

Banyak dari perempuan yang mebgkonsumsi pelancar haid yang intas agar darah haidnya lancar dan lebih praktis.

Akan tetapi keamanan kesehatan tentu lebih aman juga sehat jiga terbuat dari bahan alami yang dibuat sendiri.

Ketika darah haid tidak lancar atau hanya keluar sedikit maka tentu akan khawatir sehingga perlu melakukan beberapa cara untuk melancarkan haid yang keluar sedikit sehingga haidnya lancar.

Siklus menstruasi perempuan normal biasanya berkisar 21-35 hari. Berikut ini beberapa cara agar haid yang awalnya keluar sedikit bisa lancar dan keluar banyak:

1. Mandi Air Hangat
Salah satu cara untuk melancarkan darah haid yang keluar sedikit dan agar kembali normal adalah dengan cara mendi air hangat.

Loading...

Dengan metode ini bisa menormalkan kembali ketika menstruasi. Sebab dengan mendi air hangat mulut rahim tidak akan terlalu tegang sehingga darah akan keluar normal.

2. Mengkonsumsi Daun Saledri
Bahan-bahan alami memang sangat terkenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya adalah menormalkan darah haid yang awalnya keluar sedikit.

Daun saledri ini akan menormalkan darah yang keluar sedikit karena daun saledri ini mengandung zat apidol dan miristicine.

3. Minum Madu dan Buah Nanas
Salah satu buah yang bisa melancarkan haid adalah buang nanas yang dicampur dengan madu.

Bisa dibuat jus, minumlah jus nanas yang sudah dicampur dengan madu agar menstruasi berjalan normal.

4. Makan Daging Merah
Dengan menhkonsumsi daging merah memiliki banyak manfaat yang bisa memperbanyak produksi sel darah merah pada tubuh kita yang bisa mengannti sel darah merah yang banyak terbuang diwaktu haid.

Juga bisa memeprlancar darah yang keluar sedikit, maka dengan mengkonsumsi daging merah ini akan mengembalikan mesntruasi yang tidak normal.

5. Minum Jus Jeruk
Salah satu buah yang bisa memperlancar menstruasi adalah jeruk yang mengandung vitamin C, maka konsumsilah vitamin C agar bisa mengatasi haid yang tidak lancar.

Demikianlah tips agar darah haid yang keluar sedikit bisa banyak, kembali normal danlancar dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah bisa ditemukan. [kompasiana.com]

Tags: #Agar Haid Keluar Banyak #Cara Melancarkan Haid #Tips Melancarkan Haid