Cara Agar Menjadi Istri dan Ibu yang Sukses

455 views

Perempuan yang sudah menikah maka sudah sewajarnya direpotkan dengan berbagai aktifitas dalam rumah tangga sebeperti mengurus buah hati dan suami.

Akan tetapi sebagai perempuan juga ingin memiliki waktu khusus sehingga ia bisa mengerjakan hal-hal yang ia suka. Seperti: menulis, perawatan atau berkumpul dengan tempatnya.

Lalu bagaimana cara bisa meluangkan waktu ditengah-tengah pekerjaan yang selalu menumpuk dan tak ada habisnya?

1. Bangun Pagi, Jangan Kesiangan
Seorang ibu wajib bangun pagi, sehingga akan memiliki waktu yang sangat cukup untuk menyiapkan sarapan bagi keluarganya.

Sebagai ibu rumah tangga jangan sampai bangun kesiangan sebab akan membuat suasana pagi akan menjadi berantakan, sedangkan suami dan anak mau sarapan dan hidatangan belum disediakan.

Agar bangun tepat waktu maka pastikan untuk menyetel alarm. Lebih baik lagi jika bangun malam diiringi dengan shalat malam dan dilanjutkan dengan shalat subuh tepat waktu lalu melakukan aktifitas dapur.

Loading...

2. Menyusun Urutan Pekerjaan Harian
Kita harus mengelist pekerjaan yang hendak dilakukan. Kita harus mencatatnya, sehingga segala aktifitas penting tidak ada yang terlewatkan.

3. Pandai Menyusun Skala Prioritas
Diantara banyak perkerjaan rumah tangga maka harus membuat skala yang mana pekerjaan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Maka dari itu pekerjaan yang lebih penting harus diselesaikan terlebih dahulu.

4. Mempersiapkan Bumbu dan Lauk Ungkep
Untuk mengurangi kerepotan dapur lebih baik mempersipakan bumbu dan lauk ungkep terlebih dahulu.

Dengan membuat bumbu dasar dan lauk ungkep maka sisanya bisa ditaruk didalam kulkas sehingga bisa sangat membantu untuk menyajikan makanan yang lebih hemat waktu dan sangat praktis.

5. Berbagi Tugas Rumah Tangga Dengan Anak dan Suami
Didalam rumah tangga harus membiasakan mendisukusikan berbagai hal terutama tentang tugas rumah tangga.

Istri bisa membagi tugas dengan anak dan suami, berikan tugas ringan kepada anak, disamping meringankan beban ibu namun juga melatih anak mandiri dan melakukan pekerjaan rumah.

6. Mewaspadai Bahaya Telpon Pintar, Sebagai Pencuri Waktu
Jangan biarkan hp menyita waktu kita, karena terkadang hanya ingin melihat sebentar namun ujung-ujungnya lupa waktu karena melihat banyak informasi.

Sehingga tanapa disadari sudah menyita banyak waktu padahal pekerjaan masih menumpuk. Maka berhati-hatilah jangan sampai waktu berharga terbuang sia-sia.

Itulah 6 tips agar menjadi ibu dan istri yang sukses, karena apapun jika disiasati dengan cara yang baik dan tepat maka akan memiliki waktu yang sangat cukup untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan memiliki waktu untuk bersantai dengan suami juga anak. [ummi-online.com]

Tags: #Ibu Sukses #Istri Sukses